Informasi

Laga Uji Coba, Persib Kalahkan Perses Sumedang dengan Skor 2-0




Masa jeda Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dimanfaatkan Persib dengan mengadakan tanding uji coba. Dua pertandingan di dua kota tersebut, pelatih Djajang Nurjaman membagi skuatnya dalam dua tim. Hal ini agar pemain tidak kelelahan. Sementara Zulham Zamrun dan Yanto Basna tidak ikut karena masih bergabung dengan timnas. Sementara M Natsir masih membela PON XIX Jabar. Pemain lain yang tidak ikut yakni Rudiyana dan Tantan karena masih perawatan.

Pada pertandingan uji coba pertama, Persib menjajal tim Perses Sumedang pada Minggu (25/9/2016) di Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Bermain di kondisi lapangan yang kurang bagus, pasukan Maung Bandung berhasil menundukkan tim Perses dengan skor 2-0.

Gol pertama Persib dicetak David Laly pada menit 21. David Laly berhasil menceploskan bola ke gawang Perses setelah memanfaatkan umpan dari Robertino Pugliara. Sementara gol ke-2 Persib terjadi pada menit ke-49 melalu sepakan Yandi Sofyan.

Pertandingan di Sumedang tersebut dalam rangka ulang tahun Perses Sumedang sekaligus laga amal untuk sumbangan korban longsor Sumedang. Selepas dari Sumedang, tim Persib kemudian berangkat ka Ciamis untuk melakoni pertandingan uji coba melawan PSGC pada Senin (26/9/2016) di Stadion Galuh pukul 15.30 WIB.

Kedua uji coba tersebut untuk lebih mematangkan strategi dan komposisi saat lanjutan ISC 2016 melawan Persiba Balikpapan. Pertandingan lawan Persiba sendiri akan digelar pada Sabtu, 1 Oktober 2016. Sementara posisi Persib di ISC 2016, saat ni menempati posisi ke-9 dengan 27 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan.