Newsticker

Laga Final Cabor Sepak Bola PON XIX: Jawa Barat VS Sulawesi Selatan




Babak final cabor sepak bola PON XIX/2016 Jawa Barat akhirnya mempertemukan Jawa Barat vs Sulawesi Selatan. Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) memastikan lolos ke babak final setelah sukses menggasak kesebelasan Papua di babak semifinal dengan skor 3-1. Pertandingan semifinal tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (26/9/2016).

Pada babak pertama berakhir dengan skor imbang. Jawa Barat tertinggal lebih dulu lewat gol Freddy Jefferson di menit 42. Semenit kemudian, Erwin Ramdani mencetak gol penyeimbang. Dan pada babak kedua, Jawa Barat bermain lebih eksplosif. Febri Haryadi sudah membobol gawang Papua saat babak kedua baru berjalan 2 menit. Gol ketiga Jawa Barat lahir dari sepakan first time Gian Zola.

Sementara tim Sulawesi Selatan (Sulsel) sebelumnya maju ka babak final setelah menundukkan Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor akhir 2-0 di di Stadion Patriot, Bekasi dengan skor 2-0. Jabar dan Sulsel sendiri pernah bertemu saat bertanding di Grup D penyisihan kedua, Selasa (20/9/2016). Dalam pertandinan tersebut, Jabar menang dengan skor 4-2.

Laga final sepak bola PON XIX/2016 Jabar yang mempertemukan tim tuan rumah dengan Sulsel bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kab. Bandung pada Rabu (28/9/2016). Sulsel sendiri lolos ke PON lewat babak play off dan sukses sampai melaju hingga babak final PON. Adapun pertandingan memperebutkan juara III (perunggu) antara Papua vs Sumatera Selatan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Selasa (27/9/2016) kick off pukul 19.30 WIB.