Newsticker

Jadwal Semifinal Cabor Sepak Bola PON XIX/2016 Jawa Barat




Bertanding di bawah guyuran hujan lebat, tim Jawa Barat (Jabar) akhirnya memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Bangak Belitung 3-0. Pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti tersebut, Jawa Barat pun menjadi juara group D. Tiga gol kemenangan Jabar yang digelar 24 September 2016 tersebut dicetak Angga Febryanto, Pian Hadiansyah, dan Alfath Fathier.

Tim lainnya, Sulawesi Selatan (Sulsel) menumbangkan juara bertahan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 1-0. Sulsel pun meraih posisi runner up mendampingi Jawa Barat. Sementara di group E, Sumatera Selatan (Sumsel) dinobatkan menjadi juara grup usai menaklukkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor akhir 2-1. Dan tim lainnya, Papua mengandaskan Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 3-2.

Klasemen Akhir Grup D:
Jawa Barat: 9 Poin
Sulawesi Selatan: 6 Poin
Kalimantan Timur: 3 Poin
Bangka Belitung: 0

Klasemen Akhir Grup E:
Sumatera Selatan: 7 Poin
Papua: 4 Poin
Jawa Tengah: 3 Poin
Kalimantan Selatan: 3 Poin

Untuk pertandingan semifinal menggunakan sistem silang. Pertandingan semifinal Jabar vs Papua akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang sedangkan Sumsel vs Sulsel digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi.  Laga semifinal cabor sepak bola PON XIX Jabar dijadwalkan digelar pada Senin, 26 September 2016. Dua laga ini digelar secara serentak pada pukul 15.30 WIB.

Sedangkan babak final perebutan medali emas dijadwalkan digelar Rabu, 28 September pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.