Newsticker

HUT ke-61 Polantas Usung Tema "September Ramah"




"September Ramah" atau Hospitality itulah tema yang diusung dalam HUT ke-61 Lalu Lintas Tahun 2016. HUT Polantas sendiri dirayakan pada tanggal 22 September 2016. Beberapa kegiatan program sosial  dan kemanusiaan digelar selama bulan September 2016, antara lain kerja bakti, donor darah, pengobatan gratis dan santunan kepada panti jompo.

"Jajaran Polda Jabar akan menindaklanjuti program prioritas Kapolri, yaitu menjadi Polantas Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) yang bisa menunjukan keunggulan dalam segala aspek
kinerja. Keunggulan yang bisa ditingkatkan tersebut dalam aspek kepemimpinan, administrasi, operasional dan capacity building, untuk jalankan tugas dan fungsi kepolisian," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito saat membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dalam HUT ke-61 Polantas di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno, Kamis (22/9/2016).

Peningkatan Layanan STNK
Sementara dalam pelayanan publik, Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar akan meningkatkan pelayanan, khususnya pada sistem registrasi dan identifikasi pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Kegiatan peningkatanan layanan ini dilakukan bersama Dispenda dan Jasa Raharja dari tanggal 1 sampai 30 September 2016.

Adapun peningkatan layanan tersebut yakni dengan penambahan jam operasional kerja bidang pelayanan di Kantor Samsat Kota Bandung, Drivethru di Samsat Bandung Timur, serta Samsat Outlet. Bahkan untuk jam istirahat pun masih dilayani. Peningkatan pelayanan lainnya yakni pada hari Senin dan Jumat dilakukan hingga pukul 19.00 WIB dan Selasa, Rabu, dan Kamis dilakukan hingga pukul 15.30 WIB. Sementara pada hari Sabtu buka hingga pukul 14.00 WIB.

Jam pelayanan di Samsat Outlet yang di Kota Bandung juga ditambah, yaitu hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Sementara itu untuk Samsat keliling dan Samsat Gendong dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan selesainya disesuaikan dengan Samsat induk.