Newsticker

Discover 2017, Pekan Ilmiah Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Unpar




Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri Unpar menggelar Discover 2017, berupa kegiata pekan ilmiah dengan jenis kegiatan yang digelar, di antaranya:

1. Lomba Karya Ilmiah
Merupakan suatu bentuk kegiatan yang ditujukan untuk siswa/i Sekolah Menengah Atas jurusan IPA di Indonesia. Pada kegiatan ini, peserta akan diuji dan saling bersaing dalam bidang keterampilan, kreativitas, dan pengetahuan yang telah diperoleh pada jenjang SMA dalam bentuk kompetisi karya ilmiah.

Hal tersebut berkaitan juga dengan keilmuan Teknik Kimia. Keilmuan Teknik Kimia yang dipilih sebagai tema besar pada lomba ini adalah Energi Alternatif. Pengembangan dari tema yang diangkat untuk lomba ini sendiri ialah “Breakthrough, Renewable, and Sustainable Energy from Waste”.

2. Tur Laboratorium Teknik Kimia UNPAR
Merupakan suatu kegiatan yang ditujukan kepada seluruh siswa/siswi SMA jurusan IPA dari berbagai sekolah dan peserta lomba yang lolos tahap pengumpulan abstrak. Peserta tur laboratorium ini akan dibatasi untuk 100 orang. Dan tahap pendaftaran akan dibuka pada tanggal 26 November 2016 hingga tanggal 20 Januari 2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan beberapa modul dalam praktikum yang ada pada Teknik Kimia UNPAR, peralatan-peralatan yang akan digunakan saat praktikum, dan pada saat tur laboratorium akan ditunjukkan beberapa hasil penelitian Mahasiswa Teknik Kimia UNPAR. Laboratorium yang akan dikunjungi adalah Laboratorium Kimia Terapan, Laboratorium Teknologi Pangan dan Bioproses, dan Laboratorium Rekayasa Reaksi Kimia dan Pemisahan.

3. Science Expo
Merupakan kegiatan yang berisikan pameran seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada kegiatan ini akan ditampilkan alat-alat peraga interaktif yang dapat digunakan oleh para siswa/siswi untuk menambah wawasan mereka serta hasil penelitian dan program kerja di Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia. Pada kegiatan ini pula akan ditampilkan alat-alat keilmuan Teknik Kimia, yang bertujuan untuk mengenalkan Teknik Kimia itu sendiri kepada para siswa/siswi SMA.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia
Fakultas Teknologi Industri
Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)
Jalan Ciumbuleuit 94 Bandung 40141
Emai : pekanilmiah.tkunpar@gmail.com
Website: pekanilmiahtk-unpar.weebly.com
Contact person:
Whatsapp/sms: 0813156462312 (Patricia Virganta)
Whatsapp/sms: 089612216886 (Theresa Putri)