Newsticker

Daftar Lengkap Website Perusahaan dan Lembaga Pemberi Beasiswa di Indonesia




Bagi Anda yang sedang mencari cara pendaftaran beasiswa, situs/website beasiswa, ragam persyaratan, dan hal lainnya, berikut ini informasinya. Untuk langsung mengetahui informasinya, silakan klik pada setiap judul website beasiswa di bawah ini.

1. Beasiswa Dikti
Merupakan beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) dan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) dibuka bagi dosen dan tenaga kependidikan. Alamat: ristekdikti.go.id.

2. Beasiswa Bidikmisi
Program beasiswa dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) ini membantu mahasiswa yang berprestasi secara akademis namun kurang mampu secara ekonomi. Sejak 2010, beasiswa Bidikmisi sudah membantu puluhan ribu mahasiswa di kampus negeri dan swasta. Alamat: bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

3. Beasiswa Rumah Zakat
Program pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala untuk siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

4.  Djarum Beasiswa Plus
Djarum Foundation tidak hanya memberi beasiswa prestasi bagi mahasiswa di berbagai kampus Tanah Air. Penerima beasiswa ini (Beswan Djarum) juga mendapat berbagai pelatihan soft skill seperti kepemimpinan dan pembangunan karakter selama satu tahun durasi beasiswa. Beswan Djarum juga diberi kesempatan mengaplikasikan hasil pelatihan tersebut dalam kegiatan Community Empowerment.

5. Beasiswa Mandiri Peduli Pendidikan
Sejak tahun 2007 Bank Mandiri melaksanakan program Beasiswa Mandiri Prestasi. Dalam pelaksanaannya, beasiswa diberikan bekerjasama dengan Universitas dan beberapa instansi antara lain Putera Sampoerna Foundation, Gerakan Nasional Orang Tua Asuh, Pusat Studi Quran, Yayasan Karya Salemba Empat dan lainnya.

6. Beasiswa Tanoto Foundation
Tanoto Foundation bekerja sama dengan sembilan perguruan tinggi di Indonesia dalam memberi beasiswa S-1 dan S-2. Selain tunjangan studi, penerima beasiswa juga berkesempatan magang di perusahaan mitra, konseling akademis, program pembekalan (enrichment program), Tanoto Scholar Gathering, serta kesempatan bekerja di Grup Royal Golden Eagle (RGE) melalui proses seleksi karyawan secara professional.

7. Beasiswa Sobat Bumi (Pertamina)
Program beasiswa dari Pertamina Foundation ini bertujuan menghasilkan individu-individu yang mampu menerapkan, mendukung, serta menciptakan budaya dan kehidupan ramah lingkungan. Penerimanya dibekali pengetahuan tentang konsep green life secara komprehensif sehingga mampu menjadi agent of change dalam bidang lingkungan yang memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

8. Beasiswa BCA Finance
Merupakan beasiswa yang diselenggarakan BCA Finance. Khusus untuk mahasiswa S1 yang kurang mampu, tetapi kaya akan prestasi.

11. Beasiswa Orbit
Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie (YAAB-ORBIT HAH) adalah  lembaga non profit yang menyelenggarakan program beasiswa bantuan biaya studi kepada pelajar/mahasiswa yang berprestasi namun memiliki kendala dalam membiayai pendidikannya selama 1 (satu) tahun. Sekretariat YAAB-ORBIT HAH, Wisma Nugra Santana Lt. 9 (Ruang MPI), Jl. Jenderal Sudirman Kav. 7-8 Jakarta Pusat 10220. Telp/Fax : (021) 5720641

12. Beasiswa LPDP
Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.

13. Beasiswa Toyota-Astra
Yayasan Toyota dan Astra (YTA) didirikan pada 1974 oleh PT Astra International Tbk dan PT Toyota Astra Motor. Sejak 1976, yayasan ini memberi beasiswa kepada lebih dari 6.000 mahasiswa dan akademisi Indonesia.

14. Beasiswa Sampoerna Foundation
Sampoerna Foundation memberi beasiswa untuk pelajar hingga mahasiswa pascasarjana. Salah satu program beasiswanya adalah Sampoerna Academy, yaitu beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa dari beberapa daerah tertentu. Sampoerna Academy sendiri merupakan sebuah program pendidikan berstandar internasional setingkat SMA yang ditujukan kepada siswa berprestasi dari keluarga prasejahtera.