Informasi

Atlet Wushu Jabar Binaan ECO Bambu Cipaku Sumbangkan Medali Perunggu




Pada Senin  (19/9/2016), kontingen Jawa Barat kembali mendapat tambahan medali dengan meraih medali perunggu dari cabang olah raga wushu. Medali perunggu diraih dari tiga nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

Medali perunggu tersebut diraih Christina Agustine di nomor taolu (seni gerak) kategori Nanquan & Nandao All-Round putri dengan skor total 18,65. Pada PON sebelumnya, Christina juga menyumbangkan medali perunggu saat mengikuti di Babak Kualifikasi PON, PON XVI/2004 Palembang dan PON XVII/2008 di Kalimantan Timur‎. Dengan raihan ini, Jawa Barat masih berada di peringkat tiga dari lima nomor wushu yang telah dipertandingkan. Total raihan Jabar sejauh ini, satu medali emas dan satu medali perunggu.

Berlatih di ECO Bambu Cipaku
Christina sendiri adalah binaan yang biasa berlatih di ECO Bambu Cipaku, di daerah Cidadap, Ledeng, Kota Bandung. Christina sendiri merasa bangga dan bahagia bisa meraih mendali perunggu,karena sesuai targetnya.

"Cukup puas, karena sesuai prediksi, (saya) dapat perunggu. Memang tidak ada target dari pengurus provinisi Tapi saya menargetkan untuk bisa mempertahankan hasil babak kualifikasi PON lalu, yaitu perunggu," ungkap cristina kepada seputarbandungraya.com

Selama pemusatan latihan di ECO Bambu Cipaku, Christina berlatih keras dengan dibina langsung oleh pengurus sekaligus pemilik ECO Bambu Cipaku, Andriyas Wihardja. Sementara Christina sendiri merasa bersyukur karena bisa dibina di Cipaku dengan suasana tempat latihan yang nyaman dan fasilitasnya mendukung.

"Saya latihan rutin di ECO Bambu Cipaku dibantu sama KONI Kota Bandung untuk pelatihnya.
Puji Tuhan, tempat kerja saya tersebut sangat mendukung dan tempat latihannya pun memadai untuk berlatih," tambahnya

Dalam pelaksanaan PON XIX Jabar kali ini, atlet binaan dari ECO Bambu bukan hanya whusu tapi ada Pencak Silat.