Informasi

Ratusan Polwan Polres Bandung Gelar Senam Pagi dan Gerakan Pungut Sampah




Minggu pagi (21/8/2016) ada pemandangan yang berbeda di Jln. Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung. Di lapangan Gading Tutuka ratusan Polwan Jajaran Polres Bandung mendatangi lapang tersebut, bukan untuk mengamankan kegiatan masyarakat, namun Srikandi Polres Bandung tersebut untuk menggelar senam bareng dan pungut sampah dengan masyarakat.

Kehadiran Polwan jajaran Polres Bandung membawa warna yang berbeda pada kegiatan yang digelar pada pukul 7 pagi tersebut. Para Polwan berbaur dengan masyarakat yang ikut meramaikan olahraga senam pagi dan pungut sampah tersebut yang dipusatkan di Lapangan Gading Tutuka.

Olahraga dan gerakan pungut sampaj bersama masyarakat tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Polisi Wanita (Polwan) Polres Bandung. Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si.

"Olahraga ini mengandung maksud dan sengaja untuk mendekatkan diri para Polwan kepada masyarakat," jelas Wakapolres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si.

Selesai olahraga bersama, Polwan Polres Bandung dan masyarakat serta Komunitas Kabupaten Bandung (KKB) menggelar edukasi aksi, yaitu pungut sampah yang berserakan di sekitaran lapangan Gading Tutuka Soreang.

Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si, lebih lanjut mengatakan, selain olahraga dan pungut sampah yang merupakan rangkaian dalam rangka HUT Polwan ke 68, Polwan Polres Bandung juga beberapa hari yang lalu telah memberikan sumbangan ke empat Yayasan Yatim Piatu yang dekat dengan Mapolres Bandung.

"Diharapkan, rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polwan, dapat menyentuh langsung masyarakat, sehingga ke depannya khususnya Polwan Polres Bandung semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai masyarakat yang berimbas situasi Kamtibmas yang selalu kondusif," pungkas Kompol Tri Suryanti.