Newsticker

Polwan Polres Bandung Berikan Semangat Bekerja Saat Melihat Pemulung Barang Bekas




class="thumb-post"> Senyum ceria terlihat di mimik nenek pengumpul barang bekas, kejadian tersebut di seputaran Pemda Kabupatén Bandung. Sang nenek tidak terpikirkan sebelumnya, bertemu para Polwan cantik dari Polres Bandung. Kejadiannya secara tiba tiba, saat sang nenek sedang pengumpulkan barang-barang bekas, didatangi oleh Srikandi Polwan Polres Bandung yang sedang Patroli, Kamis (25/08/2016).

"Awalnya kami sedang melaksanakan Patroli. Saat di pantau, semangat sekali ibu itu dalam mengumpulkan barang barang bekas, langsung kami deketin dan langsung kami sapa," kata Bripda Linda.

Saat Polwan polwan sedang berpatroli di sekitaran Pemda Kabupaten Bandung, Bripda bertemu dengan seorang nenek yang berumur 60 tahun. Nenek yang biasa dipanggil Mak Nani tersebut sedang mengumpulkan barang-barang bekas, seperti dus-dus aqua dan botol-botol plastik lainnya yang dapat dijual untuk biaya hidupnya sehari-hari bersama tiga orang anaknya tanpa kehadiran seorang sang suami.

Ramah dan santun yang merupakan ciri has senyuman Polwan Polres Bandung. Awalnya ragu dan gugup untuk menjawab pertanyaan dari Polwan. Namun ahirnya Nenek tersebut, dengan suara yang lirih menceritakan awal menjadi pemulung kepada Polwan.

"Sedih juga mendengarkan cerita Ibu tersebut. Namun saya harus tegar dan memberikan semangat kepada nenek tersebut, terus ikhtiar, bersyukur dan semangat dalam mencari rizki untuk kehidupan sehari-hari," jelas Bripda Linda Sri Nuraeni sesuai bertemu nenek tersebut.

Mak Nani menceritakan, ia ditinggalkan oleh suaminya untuk selamanya sekitar dua tahun. Ia tinggal di Soreang, hidup bersama tiga orang anaknya dan tiga orang cucu. Mak Nani juga mengatakan seminggu dirinya dari hasil mengumpulkan barang bekas dan biasa mendapat sekitar Rp50.000. Ia sudah lama menjadi pemulung.

Panjang bercerita, Bripda Linda Sri Nuraeni, menanyakan makan belumnya kepada nenek tersebut, nenek menjawab belum, "memang tidak seberapa yang kami berikan, tapi yang penting nenek tersebut dapat mengganjal perutnya," kata Bripda Linda.