Informasi

Kapolsek Paseh Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Persami di Kecamatan Paseh




Maraknya tindak kekerasaan terhadap guru yang dilakukan oleh orang tua siswa membuat sebagian orang prihatin akan wajah pendidikan indonesia saat ini. Hal ini juga mengusik kepedulain beberapa pihak, termasuk Kapolsek Paseh AKP Rizky Adi Saputro.

Minggu 14 Agustus 2016, pria yang dikenal sebagai salah satu kapolsek termuda ini mengikuti kegiatan penutupan Persami ( Perkemahan Sabtu Minggu) anggota Pramuka Kwaran Kecamatan Paseh dilapangan Gakjalu, Desa Cipaku, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir 900 anggota pramuka mulai dari tingkat SD hingg SMK,  selain itu pada penutupan acara tersebut dihadiri juga oleh Kapolsek Paseh AKP Rizky Adi Saputro dan juga Camat dari Kecamatan Paseh, Komarudin.

Pada kegiatan tersebut, Bapak dari dua orang anak ini memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja yang sedang menjadi trend saat ini, juga kasus pemukulan orang tua iswa kepada guru. Rizky menghimbau kepada adik-adik pramuka agar menjadi contoh tauladan yang baik bagi teman-teman disekolahnya.

Selain itu kapolsek yang baru dilantik pada tahun 2016 ini juga menghimbau agar para murid patuh dan hormat terhadap guru yang merupakan "orang tua kedua" bagi para murid ketika berada dilingkungan sekolahnya.

"Seorang Pramuka harus memiliki karakter yang kuat, sehingga dapat menjadi harapan generasi bangsa dimasa depan, yang nanti akan memiliki kepribadian dan siap membawa bangsa lebih maju dan bermartabat" tutur Rizky dalam penutupannya.

Setelah selesai memberikan penyulusan, Rizky  mengajak  para peserta yang  hadir dibumi perkemahan ini untuk menyanyikan yel yel dan tepuk pramuka untuk memotivasi para peserta.