Newsticker

Persib Kalah 0-1 dari Perseru Serui




Lelahnya perjalanan jauh ke ujung timur Indonesia, rupanya masih harus ditambah hasil mengecewakan. Pasukan Maung Bandung kalah tipis 1-0 dari Perseru Serui. Pertandingan lanjutan ICS A 2016 yang digelar pada Sabtu (6/82016) sore waktu setempat ini berakhir hasil kurang memuaskan. Pada pertandingan yang digelar Stadion Marora tersebut, Persib harus menelan kekalahan dengan gol satu-satunya dari tim asuhan pelatih Hanafi ini pada menit ke-40. Adalah gol jarak jauh Gakou Amado yang berhasil menjebol gawang M Natshir.

Pada pertandingan ini, Djajang Nurjaman menurunkan M. Agusng Pribadi sebagai starter. Agung kemudian digantikan Tony Sucipto. Walau, Persib mampu mendominasi pertandingan di awal babak pertama namun petaka terjadi pada menit ke-43. Sementara pada jalannya pertandingan, pada menit 68, Sergio mengegolkan, namun gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

Djanur kemudian memasukkan Zulham Zamrun untuk membuat tim Maung Bandung tampil lebih menyerang. Namun skor hingga akhir pertandingan tidah ada penambahan skor. Hingga wasit Abdul Rahman meniup peluit panjang skor 1-0 bertahan hingga akhir dan Persib harus pulang dengan kekalahan. Dengan hasil pertandingan ini, Persib kembali terancam posisinya di urutan 7 untuk digeser tim lain, dimana Bali United berpeluang menggeser Persib.

Susunan Pemain:
Persib: M Natshir (PG), Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi (Yanto Basna 78'), M Agung Pribadi (Tony Sucipto 46'), Jajang Sukmara, Hariono, Taufiq, Robertino Pugliara, Atep (K), Tantan (Zulham Zamrun 60'), Sergio van Dijk (KK 35').

Cadangan: I Made Wirawan (PG), Tony Sucipto, Yanto Basna, Dias Angga, Kim Jeffrey Kurniawan, Zulham Zamrun.

Perseru: Sukasto Efendi (PG), Bilibig Dian Mahrus, Hendry Njobi Elad, Jhon Alex (KK 13') (Sugiono 77'), Yesaya D (KK 87'), Ronaldo Meosido, Septinus A, Boas Atururi (Paulus Hisage 86'), Arthur Barius Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou (Gol 43').

Cadangan: M C (PG), Sugiono, Yance, Franklin Rumbiak, Dembele Siaka, Irfan Yunus Mofu, Paulus Hisage.