Newsticker

Persib Harus Puas Berbagi Angka dengan Arema




Mangprang, namun Dewi Fortuna belum hinggap di kubu Persib Bandung. Pertandingan laga akhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Maung Bandung VS Singo Edan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016) harus puas berbagi angka dengan skor 0-0.

Pada babak I, Persib langsung tancap gas dengan menguasi jalannya pertandingan. Peluang didapat pada menit ke-2 Sergio memberikan umpan kepada Atep. Bola ditendang dengan sedikit akrobatik, namun bola masih melenceng dari gawang Arema. Begitu pula pada menit ke-14, sontekan Robertino Pugliara dari umpan Sergio tidak pula beruntung masuk ke gawang lawan.

Sementara pada menit ke-36, "alumni" Persib, Cristian Gonzales mencoba membobol gawan I Made Wirawan. Pemain Arema Cronus tersebut sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang Persib. Dalam lima menit terakhir babak pertama, Persib terus membangun serangan tapi pertahanan solid dari Arema Cronus mampu mengagalkan serangkaian serangan Atep dan kawan-kawan. Pertandingan di paruh pertama pun menghasilkan skor kacamata.

Pada babak kedua, Persib tak mengendorkan serangan. Upaya Atep dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh di kandang harus pupus. Pada menit ke-61, Atep melepaskan tendangan akurat namun masih mampu diblok Beny Wahyudi.  Begitu pula peluang pada menit-menit akhir, tajongan David Laly melenceng ke sisi kanan gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tim asuhan Djadjang Nurjaman harus puas berbagi angka dengan skor 0-0. Dengan hasil pertandingan ini, di papan klasemen Persib berada di urutan 6 dengan raihan 27 poin dan Arema Cronus masih bertengger di urutan 2 dengan raihan 32 poin. Sementara posisi puncak dihuni Madura United dengan 34 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Tony Sucipto, Rudolof Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Zulham Zamrun (Tantan 65'), Robertino Pugliara (Rahmad Hidayat 86'), Atep (David Laly 76'); Sergio van Dijk.

Arema Cronus: Kurnia Meiga (GK); Beny Wahyudi (Syaiful Indra Cahya 88'), Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Juan Revi (Sunarto 63'), Ferry Aman Saragih, Goran Ganchev; Antoni Putro Nugroho (Arif Suyono 78'), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.