Mengenal Asuransi Syariah dan Sun Life





Penetrasi asuransi di Indonesia masih cenderung rendah, terutama asuransi syariah. Kendati demikian, data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menunjukkan bahwa pertumbuhan aset asuransi syariah pada kuartal 1 2016 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu 21,69% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015. Begitu juga dengan nilai investasi yang meningkat 23,64%. Hal ini menunjukkan tingginya minat dan kesempatan akan asuransi syariah di Indonesia.

Sun Life memulai distribusi syariah pada Juli 2014 dan terus berkembang pesat. Premi Tahunan Tahun Pertama (AFYP) Sun Life syariah pada Mei 2015 adalah Rp11,67 miliar dan mencapai Rp19,42 miliar pada akhir Mei 2016. Pada Mei 2016, pertumbuhan AFYP ini mencapai 66% dan masih terus bertambah. Pertumbuhan yang sama juga terjadi pada jumlah kantor pemasaran syariah yang berawal dari 37 kantor pemasaran pada 2014 menjadi 60 kantor pada Juli 2016.

Tentang Sun Life Financial Indonesia
Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:
1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:
·  Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
· Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
· Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga  tahun
· Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu  tahun
· Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun
2. “Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty)
3.  Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo
4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”
5. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”
6. Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2015” dari Global Banking dan Finance Review Awards
7. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.
8. “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.
9. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp1 triliun dari majalah Infobank.

Tentang Sun Life Financial
Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN861 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS