Newsticker

Laga Persib VS Arema Jadinya di Mana?




Seperti diberitakan sebelumnya, laga Persib VS Arema Cronus dalam lanjutan ISC A 2016 awalnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, sepertinya harapan itu pupus sudah setelah pihak Panitia PON XIX/2016 Jabar tak merestui permintaan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tersebut. Alasannya, jika GBLA dipakai untuk laga pada Sabtu (27/8/2016) tersebut mengundang potensi kerusakan dan mengganggu fasilitas di area stadion yang sudah dipersiapkan menjelang pembukaan PON XIX.

"Saya gentle saja sudah mengupayakan, mengizinkan, tapi urusan tidak hanya dua pihak tapi dua pihak dan (itu) tidak memungkinkan," demikan penjelasan dari Ridwan Kamil, Selasa (23/8/2016). Mhn maaf sy ut bobotoh.Sy sdh ijinkan persib tanding di GBLA.Nmn trnyt jadwal penutupan lap ol PB PON tdk bs ditunda demikian tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitter-nya.

Stadion GBLA dan SJH Dipakai Persiapan PON XIX
Pihak Panitia PON XIX sendiri tidak bermaksud untuk menghalang-halangi Persib untuk menggunakan stadion di kawasan Rancanumpang, Gedebage tersebut.Untuk menyiapkan pembukaan PON XIX, pihak panitia PON XIX sendiri sudah mulai menutup beberapa titik di GBLA dengan multiplex hingga loading barang, dari penyiapan peralatan panggung, draise cover, hingga perbaikan di beberapa fasilitas. Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan Ketua Harian PB PON, Iwa Karniwa, di akun twitter-nya bahwa penutupan sudah sesuai dengan koordinasi dengan pihak pengelola.

Alternatif lain pun dipilih dengan pindah lokasi ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang. Kang Emil pun menghubungi Bupati Bandung Dadang Naser untuk meminta persetujuan menggunakan stadion si Jalak Harupat. Namun lagi-lagi kesiapan SJH untuk jadi home base Persib pun masih simpang siur. Di area sport center Jalak Harupat (termasuk stadion), saat ini sedang dilakukan pembangunan venue untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, yang harus selesai sebelum pembukaan pada 19 September mendatang.

Digelar di Ciamis, Bogor, atau Bandung?
Nasib stadion mana yang akan digunakan Persib nanti, sampai hari ini memang belum ada kejelasan. Sementara alternatif lain sempat muncul Stadion Galuh Ciamins. Namun, beberapa hari sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar lebih memilih untuk menjadi Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor untuk jadi home base Persib kontra Arema. Sementara informasi dari General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan bahwa pihaknya masih berupaya agar Persib bisa tetap main di Bandung.