Newsticker

Kunjungan Kerja ke Jawa Barat, Jokowi Kunjungi IPDN dan Yayasan Al Ma'soem




Pada Senin (8/8/2016), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Pada kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi menyambangi Bandung Timur. Presiden melantik ribuan perwira Pamong Praja Muda dan meresmikan patung Bung Karno selaku pendiri Institut Pemerintahan  Dalam Negeri (IPDN), di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Lepas dari Kampus IPDN, rombongan Presiden berkunjung ke Yayasan Al Ma'soem yang tidak jauh dari Kampus IPDN. Dalam kunjungannya kali ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Kunjungan Jokowi ke Yayasan Al Ma'soem untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Nanang Iskandar Ma’soem dan para siswa di yayasan tersebut. Terlihat para siswa, guru-guru, dan pengurus Yayasan Yayasan Al Ma'soem menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Dalam kesempatan ini, Presiden mengaku senang dengan raut optimisme yang dipancarkan anak-anak didik yang sedang menempuh ilmu di Yayasan Pendidikan Al Ma'soem.

“Saya senang anak-anak itu optimis. Kan ada ya kalau ketemu anak-anak itu diam, ini kan ceria dan optimis,” kata Presiden.

Berikan Sepeda
Jokowi pun berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dengan giat demi masa depan yang lebih baik. Dirinya yakin bila terus mempersiapkan diri, maka para siswa ke depannya akan dapat berbicara banyak dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Menurut Presiden, kehadiran MEA akan membuka persaingan yang ketat di antara negara-negara ASEAN. Ia mengharapkan agar anak-anak belajar dengan keras, belajar dengan giat, dan selalu mengikuti apa yang disampaikan oleh para guru.

Pada kesempatan kunjungan ke yayasan pendidikan yang dirintis oleh H Ma'soem ini, Presiden turut membagikan sepeda kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaannya. Salah seorang siswa yang beruntung membawa pulang salah satu dari lima sepeda yang dibagikan Presiden dalam kesempatan tersebut.