Newsticker

KPU Cimahi Gelar Sosialisasi Pilwalkot 2017




Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menggelar launching Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2017 pada Kamis, (4/8/2016). Bertempat di Gedung The Historich, Jln. Gatot Subroto Kota Cimahi, kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh, pihak kepolisian, pihak TNI, Wali Kota Cimahi, dan beberapa seniman asal Cimahi, salah satunya Icuk Baros, pemeran Saep di sinetron komedi Preman Pensiun.

Launching sosialisasi tahapan pemilihan wali kota Cimahi 2017 ini, menunjukan kesiapan KPU Kota Cimahi untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pilwalkot Cimahi. Hal ini seperti yang ungkapkan Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya kepada seputarbandungraya.com,

"Dengan di-launcing-nya tahapan pemilihan wali kota Cimahi ini, kita sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan pilwalkot ini," tutur alumni Unisba ini. Dan mulai 6 Agustus 2016, KPU Kota Cimahi sudah mulai menerima syarat dukungan dari calon perseorangan. Dan pada Jumat (5/8/2016), akan diadakan bimbingan teknis untuk untuk PPK dan PPS untuk tahapan penerimaan calon perorangan.

Pada launching Pilkada kali ini. KPU Cimahi mengusung tema "Kentongan"(KENali calon pilihanmu, TOlong hargai perbedaan, jaNGAN lupa) 15 Februari 2017 Pilkada Kota Cimahi. Sebelumnya, KPU Kota Cimahi telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan berkeliling kota.

Sementara sehari sebelumnya, Rabu (3/8/2016), Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya didampingi jajaran komisioner dalam jumpa pers kepada wartawan di kantor KPU Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Kota Cimahi. Dalam jumpa pers tersebut, Ketua KPU Kota Cimahi menjelaskan perlunya sosialisasi dikarenakan kondisinya masyarakat tidak tahu detil soal tahapan, jadwal, dan program Pilkada Kota Cimahi 2017. Bahkan, khawatir ada yang tidak tahu bahwa Cimahi akan menyelenggarakan pilkada.

Handi juga mengemukakan bahwa pilkada merupakan proses dan alur kesatuan. Oleh karenanya, KPU Kota Cimahi ingin menyampaikan pesan ke masyarakat bahwa tahapan Pilkada dimulai sejak persiapan hingga pelaksanaan. Bukan hanya saat kampanye dan pemungutan suara. Dengan gencarnya sosialisasi, diharapkan makin banyak warga Cimahi yang tahu soal Pilkada sehingga akhirnya bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya nanti. Adapun jadwal pemungutan suara Pilwalkot akan berlangsung 15 Februari 2017.