Kota Bandung Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Kota Layak Anak





Bersama si cinta mewakili pribadi dan Kota Bandung. Secara pribadi menerima lencana dari Presiden untuk lencana Manggala Karya Kencana, mewakili kota Bandung meraih Kota Layak Anak di kluster pendidikan dan Ibu Atalia mewakili tim PKK juara nasional ke-2 utk inovasi Lingkungan Bersih Sehat. Mari terus berkarya menyempurnakan Indonesia. *Dan bonus meraih juara, pasangan hidung pesek se-Asia Afrika. Itulah caption di akun Instagram Ridwan Kamil dengan foto dirinya bersama sang istri, Atalia Kamil sesaat setelah menerima penghargaan.

Tahun ini, Kota Bandung beruntun menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Untuk bulan Agustus 2016, Kota Bandung berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berkomitmen terhadap penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Pembangunan Keluarga Sejahtera di daerahnya.

Bukan hanya itu, Kota Bandung pun berhasil menyabet penghargaan Juara I Kota Layak Anak di Kluster Pendidikan Se-Jawa Barat dan Juara II Nasional untuk inovasi lingkungan bersih yang diraih tim PKK Kota Bandung. Penghargaan tersebut diserahkan  pada Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tingkat Jawa Barat di Lapangan Binjas, Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, (23/8/2016).

"Sesuai semangat yang digelorakan pemerintah pusat yang menjadikan Hari Keluarga Nasional sebagai momentum dalam upaya membangun karakter bangsa untuk terwujudnya Indonesia sejahtera. Pemkot Bandung juga terus berupaya dalam mengampanyekan program-program nasional seperti program Keluarga Berencana (KB)," papar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menambahkan bahwa pihak pemerintah Kota Bandung punya komitmen untuk mendukung program-program KB, dalam rangka pengendalian angka kependudukan. Penghargaan yang diraih Kota Bandung tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian kuantitatif bahwa Kota Bandung telah berhasil memberikan pelayanan KB baru melebihi target yang diberikan, yaitu telah tercapainya perserta KB baru terutama pada Pasangan Usia Subur.

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bandung telah melaksanakan 60 kali kegiatan pemasangan alat KB, setiap kegiatan pemasangan targetnya sebanyak 50 akseptor KB. Sementara salah satu indikator sebuah kota disebut Layak Anak adalah kota tersebut mampu memenuhi hak dan kebutuhan anak.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS