Newsticker

Kapolsek Paseh Silaturahmi Bersama Perangkat Desa Loa Kecamatan Paseh




Pasca dilantik menjadi Kapolsek Paseh  pada bulan Maret 2016, AKP Rizky Adi Saputro, SH, S.Ik  aktif bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. Tidak jarang kedatangannya ke beberapa lokasi di wilayah kerjanya disambut ramah oleh masyarakat Paseh.

Inilah yang terus digaungkan Kapolsek Paseh dan jajarannya dalam rangka meningkatkan ikatan batin silaturahmi, baik dengan masyarakat ataupun dengan instansi lain seperti TNI, aparat kecamatan, aparat desa, pengelola rumah sakit, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga para da'i Kamtibmas.

Ia dan da'i Kamtibmas berusaha terus menyampaikan mengenai pesan-pesan Kamtibmas dengan dasar dasar agama. Karena menurutnya, agama manapun tidak mengajarkan kekerasan ataupun memaksakan kehendak.

Apalagi masih ada pemahaman agama yang masih dangkal terhadap pemahaman faham tertentu di kalangan masyarakat yang ujungnya kadang memancing timbulnya konflik horizontal. Maka, Kapolsek muda tersebut terus mendampingi para da'i Kamtibmas dalam upaya preventif demi menciptakan ketertiban, kenyamanan, dan keamanan di masyarakat .

Senin 15 Agustus 2016, Kapolsek termuda ini kembali  melakukan silaturahmi dan kunjungan kepada masyarakat, kali ini Rizky beserta ketiga personilnya melakukan kunjungan ke Desa Loa Kecamatan Paseh untuk bersilaturahm dan mendengan secara langsung situasi Kamtibnas di Desa Loa.

Kedatangan Kapolsek ini disambut hangat oleh jajaran Perangkat desa Desa Loa, Rodayat sebagai Kepala Desa Loa beserta anggota Limnas, Karang Taruna serta Babinsa desa Loa tampak menyambut kedatangan orang Nomor satu di Kepolisian Sektor Paseh ini.

Dalam kunjungannya Kapolsek menyampaikan pesan-pesannya terhadap Kamtibnas dan perangkat Desa, agar tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama masyarakat, selalu bergotong-royong dan membangun Desa dan menjaga Kamtibnas.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan kegiatan makan bersama dirumah salah satu tokoh masyarakat yang berada di Desa Loa tersebut, dan juga diakhiri dengan kegiatan foto bersama.