Newsticker

Kapolsek Cimaung Pembicara dalam Acara Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial




Salah satu program kebijakan Kapolri yang harus segera disosialisasikan kepada masyarakat adalah pencegahan konflik sosial.Kapolsek Cimaung bersama Muspika Pemerintahan Kecamatan Cimaung mengadakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial" dengan Tema, " Dengan Semangat Sabilulungan, Kita Pererat Tali Silaturahmi Elemen Muspika, Tiga Pilar Desa, dan Para Tokoh" pada Jumat (26/08/2016) pukul 13.30 - 15.45 WIB.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Aula Kecamatan Cimaung Kampung Batureok RT 01 RW 05, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Sambutan, sekaligus narasumber, Kapolsek Cimaung Iptu Tri Wahyu Widodo, SH dalam paparannya menjelaskan beberapa poin penting diantaranya, memberikan penerangan kepada peserta dan tamu undangan mengenai konflik sosial; menjelaskan apa yang dimaksud dengan konflik sosial; apa saja yang dapat menimbulkan terjadinya konflik sosial di masyarakat; bagaimana pencegahan timbulnya konflik sosial; dan penjelasan tentang eadikalisme dan deradikalisasi.

Selain Kapolsek, sambutan dalam kegiatan tersebut di isi dari Danramil Banjaran Kapten Inf. Bambang yang diwakili Serka Khoerudin. Selanjutnya, sambutan dari Camat Cimaung Drs. H. Hidayat Ramdhan. Acara juga dihadiri Bhabinsa se-Kecamatan Cimaung, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Cimaung, Kades se-Kecamatan Cimaung, Ketua BPD Desa se-Kecamatan Cimaung, Ketua PAC Ormas PP Kecamatan Cimaung, serta para Toda, Toga, dan Tomas se-Kecamatan Cimaung

Hasil pantauan jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kebijakan Kapolri yang harus segera disosialisasikan kepada masyarakat. Untuk itulah, Kapolsek Cimaung bersama Muspika Pemerintahan Kec. Cimaung mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Timbulnya Konflik Sosial ini," papar Kapolsek Cimaung Iptu Tri Wahyu Widodo, SH. Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan kembali di tahun mendatang.