Newsticker

Info Lowongan Kerja PLN 2016




Instruksi pemerintah kepada PT PLN untuk menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019 membuat PLN harus merekrut ribuan tenaga kerja. PLN membuka lowonga kerja dari lulusan SMA/SMK, D3, S1 hingga S2 baik jurusan teknis maupun non tekni. Dan pada tahun 2016 ini PLN akan merekrut tenaga kerja sekitar 5.558 pegawai baru.

Jumlah tersebut lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Seperti diketahui selama 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3.000 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2. Adapun untuk rekrutmen dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72 persen dari target tahun ini. Diharapkan rekrutmen pegawai sudah mencapai 101 persen  pada Desember 2016.

Rekrutmen Wilayah Bandung
Untuk perekrutan pegawai PLN di wilayah Bandung akan dilakukan melalui acara Polban Career Expo di Pendopo Agung Politeknik Negeri Bandung pada Jumat-Minggu, 19 - 21 Agustus 2016. Rekrutmen ini adalah rekrutmen terbuka yang dapat diikuti oleh pencari kerja dari kampus manapun.

Pengumuman lowongan ini telah diinformasikan sejak 18 Juli 2016 melalui website PLN. Pelamar dapat mendaftar dengan dua cara yaitu melalui pendaftaran online dan pendaftaran pada saat acara berlangsung. Ada 18 jurusan yang akan dibuka dimana untuk jenjang S2 ada 11 jurusan, jenjang S1 dan D-IV ada 3 jurusan dan untuk jenjang D-III ada 4 jurusan.

Sementara selanjutnya pegawai PLN pun diberikan kesempatan mengembangkan diri sepanjang karier bersama PT PLN (Persero). Pihak PLN menyediakan berbagai program untuk menunjang profesionalitas dan kompetensi bagi para pegawai, antara lain :
- Pelatihan, dan workshop di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PT PLN (Persero)
- Workshop dan seminar di berbagai institusi dalam/luar negeri
- Sertifikasi Profesional
- Beasiswa selektif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi dalam/luar negeri
- Executive dan Senior Specialist Education
- Internal Job Posting
- Tugas karya di anak perusahaan PT PLN (Persero)
- Talent Pool untuk menjaring dan akselerasi karier pegawai potensial
- Coaching, Mentoring dan Manajemen Unjuk Kerja Pegawai