Informasi

Alumni SMPN 9 Bandung Angkatan 1976 Gelar Reuni di Hotel Cipaku




Setelah 40 tahun berpisah, alumni SMPN 9 Bandung angkatan tahun 1976 mengadakan riung mungpulung di The Cipaku Garden Hotel, kawasan Ledeng, Bandung. Kegiatan yang digelar di area taman hotel ini mengusung tema "40 tahun Turn Back SMPN 9 Bandung" pada Sabtu, (13/08/2016).

Baliho reuni berukuran besar terlihat dipajang di area titik kumpul. Sementara di seberang baliho disediakan panggung khusus untuk acara hiburan. Dalam acara hiburan, terlihat para alumni silih berganti menyumbangkan suaranya yang diiringi organ tunggal. Keceriaan tampak pada kegiatan tepang sono ini.

Evi (55) adalah salah satu alumni SMPN 9 yang hadir dalam acara temu kangen tersebut mengatan bahwa kegiatan ini adalah kali kedua yang dilaksanakan secara meriah. Menurutnya, reuni yang pertama dilakukan di sekolah.

"Dulu pernah diadakan reuni di sekolah dan sekarang yang kedua kalinya. Tapi walaupun tidak dilakukan secara meriah, setiap tahun suka dilakukan pertemuan keci dan botram," tutur wanita yang tinggal di daerah Holis, Kota Bandung saat diwawancara di lokasi kegiatan.

Menjalin Silaturahmi dan Mengingat Kenangan
Evi menambahkan bahwa dirinya berharap dengan diadakannya reuni tersebut dapat tetap menjalin hubungan kekeluargaan dan meningkatkan silaturahmi sekaligus untuk mengingat kenangan masa lalu ketika masih mengenyam dunia pendidikan. Meskipun tidak semuanya bisa hadir dalam pesta angkatan tersebut, dari 110 undangan separuhnya bisa datang, acara diisi juga oleh sepuluh guru yang pernah memberikan pelajaran di masa sekolah angkatan tersebut.

"Dengan pertemuan ini, semoga tetap bisa menjalin hubungan kekeluargaan dan silaturahmi. Walau sudah banyak yang lupa, kadang hanya tahu wajahnya dan lupa namanya. Alhamdulillah, acaranya berlangsung meriah dengan penuh kekeuargaan kami makan bersama dan menikmati hiburan dilanjut dengan bertukar kado satu sama lainnya," pungkas Evi.

Sementara menurut Ketua Panitia Rubyana Ramdhan, kegiatan ini dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya. Beberapa pertemuan kecil beberapa kali digelar untuk menyiapkan acara reuni tersebut.

"Alhamdulillah, acara ini bisa terlaksana dan para alumni banyak yang hadir. Para alumni ini ada yang datang dari luar Kota Bandung. Maklum saja kesibukan dan domisili para alumni ada di berbagai kota. Tapi dengan komunikasi lewat media sosial, kami bisa merangkul kembali para alumni yang tersebar di berbagai wilayah tersebut. Insya Allah, ke depannya kami akan rutin mengadakan kegiatan reuni yang bukan sebatas temu kangen atau hiburan. Kami akan mengisinya dengan kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya yang bermanfaat," papar Rubyana Ramdhan.