Informasi

Album Kompilasi, Bentuk Dukungan Seniman Jawa Barat Sukseskan PON dan Peparnas




Para musisi papan atas asal Jawa Barat membuat album kompilasi lagu yang bertemakan olahraga. Hal ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar yang akan dihelat pada bulan September nanti.

Tim kreatif PON XIX 2016, Iang Darmawan mengatakan, pelaksanaan olahraga empat tahunan itu rasanya kurang pas jika tidak dibumbui sentuhan musisi asal Jabar. Apalagi, Bandung sebagai ibukota Jabar dan merupakan ikon seni di Indonesia.

"Rasanya kurang pas kalau pelaksanaan di Jabar tidak ada album kompilasi lagunya. Kalau pelaksanaan PON di Jabar harus ada albumnya, bukan hanya satu lagu," kata Iang kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (1/8) kemarin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Pemasaran dan Dana Usaha PON XIX Jabar 2016, Hening Widiatmoko memaparkan, inisiatif pembuatan album ini merupakan langkah yang luar biasa. Menurutnya, konsep pembuatan album kompilasi lagu ini beda dibandingkan dengan album album lainnya.

"Belum pernah ada album musik kompilasi PON yang diisi artis papan atas. Ide ini harus didukung dan terwujud," paparnya.

Salah satu personel band papan atas Indonesia, yang juga band yang berkontribusi di album kompilasi ini, Tria The Changcuter mengungkapkan, bahwa lagu yang nanti akan dibawakan adalah lagu khusus diciptakan untuk membakar semangat dan memotivasi para atlet yang berasal dari Jawa Barat yang nantinya akan tampil dan berjuang untuk menjadi juara.

"Untuk PON ini, kami khusus nyiptain lagu baru, judulnya Menang dan Bersinar. Ini ibaratnya sebuah dukungan yang dapat memotivasi para atlet yang akan bertanding nanti agar menang," tutur Tria pada awak media usai acara peluncuran album Kompilasi tersebut.