Newsticker

Wow, Puluhan Komunitas di Kabupaten Bandung Berkumpul dan Bersinergi




Puluhan komunitas yang berada di Kabupten Bandung, secara serentak mengadakan giat beberesih, bagi ta'jil gratis di tiga titik di Kabupaten Bandung. Event ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas. Kegiatan ini digelar pada Sabtu 2 Juli 2016 dengan mengusung tema "Gerakan Sabilulungan"

Acara bagi ta'jil dan buka bersama yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Bandung, yakni Soreang Slalom Skate melibatkan puluhan komunitas lain yang ada di Kabupaten Bandung. Tercatat hampir 30 komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan silaturahmi ini.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.30 ini berhasil mengumpulkan banyak komunitas dari berbagai kalangan. Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi sendiri bagi Soreang Slalom Skate yang dalam mengumpulkan komunitas-komunitas lainnya juga melibatkan jajaran Kapolres Bandung.

Acara dimulai dengan breefing point untuk  gerakan pungut sampahyang digagas oleh komunitas Bambuku, SPA dan SAUM bertempat di Masjid Besar Soreang. Setelah itu, para anggota komunitas yang bergabung berpencar untuk melakukan giat pungut sampah.

Pada pukul 17.00, acara dilanjutkan dengan bagi ta'jil gratis yang  digelar di beberapa titik di Kabupaten Bandung, di antaranya di perempatan dekat Pemkab Kabupaten Bandung serta di Jln Raya Banjaran tepatnya di wilayah Kulalet, dan terakhir di kawasan Rancaekek.

Tercatat 20 Komunitas yang bergabung dalam pembagian ta'jil di Soreang. Sedangkan di Rancaekek tercatat ada 8 komunitas yang ikut berpartisipasi dalam pembagian ribuan ta'jil tersebut. Setelah giat beberesih dan bagi ta'jil, semua komunitas yang telah membagikan ta'jil kembali berkumpul di Dome Bale Rame yang berada di kawasan Gedong Budaya Sabilulungan untuk kemudian melakukan silaturahmi dan buka bersama.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti bahwa komunitas yang berada di Kabupaten Bandung ini mempunyai kepedulian terhadap Kabupaten Bandung," tutur Ferian, Ketua Soreang Slalom Skate dan juga pelaksana dari kegiatan bagi ta'jil akbar tersebut.