Newsticker

Usai Salat Ied di Gasibu, Aher dan Demiz Gelar Open House di Gedung Pakuan




Bertempat di Lapangan Gasibu, Gedung Sate, Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi khatib salat Idul Fitri 1437 H. Pada pelaksanaan salat ied dihadiri pula pleh Netty Heryawan, Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan istri, Kementerian Agama Kanwil Jabar, pimpinan MUI Jabar, pimpinan DPRD Provinsi Jabar, Pangdam III Siliwangi, dan Kajati Jabar. Sementara pada pelaksanaan salat ied kali ini, KH. Rif'at Aby Syahid dari Pondok Pesantren Al Falah, Cicalengka, bertindak sebagai imam.

Pada pelaksamaan salat ied yang digelar pada Rabu, 6 Juli 2016 tersebut, Aher menyampaikan khutbah mengenai perlunya mengembalikan semangat kebangsaan (nasionalisme) yang berlandaskan akidah.

"Persaudaraan dan ikatan yang berlandaskan duniawi hanya akan menjadi ikatan yang fana. Ikatan yang berlandaskan iman dan takwa akan kekal. Maka seharusnya kita menyadari kekuatan dan kemajuan negeri kita bisa diraih dengan mengembalikan nasionalisme. Nasionalisme yang dilandaskan akidah," papar Aher dalam khutbahnya.

Selanjutnya, Aher pun mengungkapkan bahwa ikatan yang berlandaskan akidah yang kuat akan menjadikan manusia yang berkarakter yang mempunyai sikap empati yang tinggi, menolak kedzaliman, toleransi dan adil pada semua pihak.

Setelah melaksanakan salat ied di Lapangan Gasibu, Aher dan Deddy Mizwar menggelar open house di Gedung Pakuan. Terlihat masyarakat umum memadati rumah dinas Gubernur Jawa Barat tersebut. Dengan ramah, Aher dan istri bersalaman dengan pengunjung open house. Para tamu pun dipersilakan untuk menikmati hidangan yang disediakan di belakang rumah dinas Aher tersebut.