Newsticker

Sudah Maksimal, Sampah di Kabupaten Bandung Masih Jadi Persoalan




Isu sampah di Kabupaten Bandung tampaknya menjadi hal yang hingga saat ini masih belum dapat teratasi dengan cepat, selain kurangnya armada untuk mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan masih sangat minim.

Hal inilah yang mendorong pemerintah Kabupaten Bandung untuk melakukan gerak cepat mengatasi permasalahan yang semakin hari semakin hari tumpukan sampah di Kabupaten Bandung semakin meprihatinkan

Dalam silaturahmi dengan para media di RM panyaungan, Jl Soreang-Banjaran Kabupaten Bandung , Wakil Bupati, Gun Gun Gunawan menggungkapkan jika hingga saat ini pihak pemerintah masih berupaya semaksilimal mungkin untuk menanggulangi permasalahan sampah di Kabupaten ini.

Silaturahmi yang juga dihadiri oleh beberapa dewan ini berjalan santai dengan obrolan-obrolan ringan yang terfokus kepada bagaimana cara pemerintah Kabupaten menanggulangi darurat sampah ini.

Pemerintah akan segera bertindak, dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pelajar baik ditingkat dasar, menengah dan tingkat atas. Tujuannya, tidak lain untuk memberikan pembelajarn tentang penting bersama-sama menjaga lingkungan, tidak buang sampah sembarangan dan juga bersama-sama menjaga Kabupten Bandung .

Selain itu, penanggulangan sampah ditiap kecamatan pun akan dibenahi agar lebih maskimal dalam penangannya, sehingga kedepannya sampah menumpuk disetiap kecamatan minimal dapat berkurang.