Newsticker

Sehari Setelah Lebaran, Terjadi Kebakaran di Jln. Awiligar Raya




Berawal daru laporan warga pukul 10.35 WIB, Rescue Damkar Bandung langsung meluncur ke tempat kejadian di Jln. Awiligar Raya No. 34, RT.01/RW.13 Kelurahan Cibeunying, Kec. Cimenyan  Kabupaten Bandung, pada Kamis (07/07/2016).

Sebuah rumah permanen milik Firdaus (40) yang dikontrakkan kepada Wawan dan Achmad dengan luas area lebih kurang ukuran 8 X 12 meter persegi dilalap si jago merah.

Menurut keterangan warga, rumah milik Firdaus itu dipakai untuk usaha kegiatan tambal ban dan jual bensin eceran. Adapun kronologis yang didapat dari warga, Wawan pemilik bensin eceran hendak mengisi bensin yang akan dimasukan ke dalam botol dan pada saat dimasukkan tumpahan bensin menyambar ke kompor yang sedang melakukan kegiatan tambal ban. Akibat kejadian tersebut, api pun semakin tidak terkendali.

Dua buah motor milik pengunjung pun ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara Wawan dan Achmad pemilik kios tambal ban dan bensin eceran mengalami luka bakar. Wawan mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kiri sedangkan Achmad luka bakar di tangan dengan luka bakar 30% dan keduanya segera dilarikan ke rumah sakit.

Komandan peleton, Ica Sumpena, menuturkan bahwa dari DPPK menerjunkan 8 unit pancar, 1 unit penyelamat, 1 unit dari kabupaten bandung, dan dibantu, 1 unit medis ambulance PMI. Setelah kurang lebih 15 menit api berhasil dikuasai dan selanjutnya diserahkan kepada kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.