Newsticker

Rumah Terbakar, Pemilik Mengalami Luka Bakar Serius




Satu unit rumah terbakar pada Minggu malam sekitar pukul 23.55. Musibah kebakaran tersebut terjadi di Jln. Pakar Timur No.29, RT.01/RW.06 Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Menurut keterangan komandan peleton 2, Asep Mulyono, timnya menurunkan 5 unit mobil damkar dan satu unit regu penyelamat untuk menjinakan api.

"Kami dari DPPK Kota Bandung menurunkan lima unit pancar dan satu unit regu penyelamat untuk menanggulangi si jago merah tersebut. Ssal mula kejadian kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik," tutur Asep

Sementara rumah yang terbakara adalha rumah dua lantai dengan luas area lebih kurang  20 meter persegi atas nama pemilik  Asep Karyana (43 tahun) sekaligus  korban luka bakar pada kejadian tersebut.

Api baru  dapat dipadamkan sekitar pukul 00.10. Anggota regu penyelamat, Bella Bhakti, menyebutkan  sebelum korban dibawa ke rumah sakit, korban ditangani terlebih dahulu oleh petugas regu penyelamat Damkar kota Bandung sambil menunggu tim medis PMI kota Bandung.

Korban mengalami  luka cukup serius, hampir 90% dan luka sobek di bagian kelopak mata sebelah kanan. Selain itu, korban juga diketahui mengidap penyakit epilepsi.

Dalam waktu sekitar 15 menit, petugas DPPK bisa melokalisir tempat kejadian setelah melakukan penyekatan dan pendinginan akhir. Setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.