Newsticker

Pelantikan Tujuh Pemimpin Baru di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)




Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Furqon, Ph.D.  melantik tujuh orang pimpinan baru di lingkungan UPI, dengan masa bakti 2016-2020 yang bertempat di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI Jln Dr. Setiabudhi No.229 Bandung, pada Senin (25/07/2016).

Adapun tujuan dilakukan pergantian sejumlah pimpinan ini adalah agar menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kinerja kampus, sehingga dapat mengantarkan UPI menjadi universitas kelas dunia di bidang pendidikan.

Ketujuh pimpinan baru yang dilantik dengan masa bakti 2016-2020 adalah :
1. Drs. H. Adang Fauzi, M.M. Pd., sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana;
2. Dr. Sahroni, S. Sn., M.Pd., sebagai Kepala Biro Kepegawaian;
3. Dr. Dadang Anshori, S.Pd., M.Si., sebagai Direktur Akademik;
4. Dr. H. Mupid, M.A., sebagai Direktur Kemahasiswaan;
5. Dr. H. Nono Supriatna, M. Si., sebagai Direktur Keuangan;
6. Dr. Danny Meirawan, M.Pd., sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan;
7. Dr. Agus Taufik, M.Pd, sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan pada Fakultas llmu Pendidikan UPI sebagai Pengganti Antarwaktu masa bakti 2013-2017.

Dalam sambutannya Furqon menyampaikan, UPI harus menjadi salah satu univeritas terbaik dunia dari 500 univeritas yang ada. Oleh karena itu, seluruh sivitas akademika UPI harus secara sinergis bahu membahu memperbaiki dan meningkatkan kinerja di masing-masing bidang. Dengan dilakukan, penggantian pimpinan baru di UPI ini diharapkan mampu menopang kerja sama, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi UPI.

“Menjadi universitas terbaik dunia bukanlah sesuatu yang mustahil. Prestasi kita dalam sejumlah bidang menunjukkan bahwa UPI mampu mencapai prestasi dunia itu. Salah satu contohnya, Tim Bumi Siliwangi UPI mampu menjadi juara Driver’s World Championship 2016 di London, Inggris. Bidang lain pun bisa menyusul,” tutur Rektor UPI

Furqon menambahkan, sejumlah penelitian lain juga sudah mencapai prestasi tingkat dunia. Salah satunya penelitian di bidang hidrogen yang mendapatkan dukungan Pertamina.