Newsticker

Lawan Semen Padang Ajang Pembuktian Persib Bukan Jago Kandang




Inilah ajang bagi Atep Rizal dan kawan-kawan untuk membuktikan bahwa mereka bukan tim jago kandang. Kemenangan manis melawan Persipura pada Kamis, (21/7/2016) menjadi semangat tim Persib untuk bisa kembali meraih poin di kandang lawan. Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Haji Agus Salim, Senin 25 Juli 2016, pukul 18.30. Pertandingan ini akan disiarkan live di SCTV.

Sebagai catatan. untuk saat ini tim racikan Djajang Nurjaman berada di urutan ke-7 dan terus berusaha merangsek ke posisi atas klasemen Torabica Soccer Championship 2016. Dalam klasemen sementara TSC, Semen Padang dan Persib sama-sama mengoleksi 17 poin hasil dari 11 pertandingan yang telah dilakoni. Dan Semen Padang sendiri untuk saat ini berada di posisi ke-6.

Yang patut diperhatikan, sejarah pertemuan Persib dan Semen Padang. Dalam tujuh tahun terakhir tak pernah mampu dikalahkan Maung Bandung. Persib pernah mengandaskan Semen Padang dengan skor 3-0 di putaran pertama Liga Indonesia XIII musim 2007/2008. Sementara pada enam pertemuan berikutnya Persib selalu gagal menang atas Semen Padang. Dari tujuh pertemuan terakhir, Semen Padang 2 kali unggul atas Persib, 4 laga berakhir imbang, dan 1 laga dimenangkan Persib.

Menilik pada statistik pertandingan sebelumnya, keunggulan selalu menyertai tim Kabau Sirah saat main di kandang. Dari catatan kemenangan tim asuhan Nil Maizar tersebut, semuanya diraih ketika bermain di Stadion Haji Agus Salim. Sementara catatan tandang Persib 2 kali seri dan 4 kali kalah. Tim Semen Padang pun bisa dikatakan cukup produktif, dimana dari total 13 gol yang disarangkan hingga 11 pertandingan sebelumnya, 11 gol di antaranya diciptakan di kandang.