Newsticker

Kembali Ditukangi Djanur, Persib Kalahkan PSM Makassar dengan Skor 3-2




Ditukangi kembali Djajang Nurjaman, pelatih pengganti Dejan tersebut berhasil membawa Persib meraih poin di kandang. Dalam pertandingan melawan PSM Makassar pada Sabtu malam (2 Juli 2016), tim Maung Bandung berhasil menuai tiga poin perdana di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion GBLA anak-anak asuhan Djanur harus berjibaku melawan PSM Makassar.

Pada laga kali ini, Djanur melakukan beberapa rotasi pemain dengan menurunkan kiper M Natsir menggantikan I Made Wirawan serta memainkan M Taufiq sejak menit pertama. Begitu pula Djanur menurunkan duet penyerang Samsul Arif dan Serginho van Dijk.

Tim Persib bisa membobol gawang tim Juku Eja setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-29. Robertino Pugliara dilanggar pemain PSM di area kotak terlarang.  "Si anak hilang" yang kembali ke Persib, Van Dijk yang menjadi algojo penalti itu berhasil ngagolkeun pada menit ke-32. Kemenangan bagi Persib 1-0.

Pada menit 43, tim Juku Eja kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Ardan Aras. Tak berselang lama, Robertino Pugliara berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang PSM. Skor babak pertama pun dimenangi Persib 2-1.

Pada Babak II, menit ke-81, PSM kembali menyamakan kedudukan lewat gol Muchlis Hadi. Skor pun imbang 2-2. Tak lama berselang, Purwaka Yudi menjadi penentu kemenangan Persib seteleh sepakannya di area lawan pada menit ke-87 tak bisa dibendung kiper PSM Makassar. Hingga wasit meniup peluit panjang, Persib akhirnya unggul atas tim tamu dengan skor 3-2.