Newsticker

Kecelakaan Maut di Jln. Kol. Masturi, 9 Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-Luka




Kecelakaan maut melibatkan satu bus pariwisata  dengan nomor polisi T 7035 DL dengan mobil Avanza (B 7148 D), Mobil (E 1543 KY) serta sepeda motor Yamaha Zupiter  (D 4658 GO). Peristiwa yang terjadi pada hari Jumat, tanggal 08 Juli 2016 sekitar pukul 15.30 WIB terjadi di Jln. Kolonel Masturi Km. 4, Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Menurut keterangan, kecelakan maut tersebut dipicu saat bus Parahyangan nopol T 7035 DL yang melaju dari arah Cisarua menuju Cimahi mengalami rem blong. Akibatnya, bus tersebut oleng ke kiri menabrak pembatas perumahan dan bengkel tambal ban yang mengakibatkan bus tersebut terguling dengan posisi terbalik. Bus tersebut terus melaju ke arah bawah tepatnya ke arah Cimahi.

Dengan posisi terbalik, bus naas tersebut kembali menghantam dua kendaraan roda empat, mobil Suzuki Katana, dan Kijang Kapsul, serta dua kendaraan roda dua yang datang dari arah Cimahi menuju Cisarua.

Kecelakaan ini mengakibatkan beberapa pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan puluhan penumpang lainnya  mengalami luka-luka. Para korban kemudian dievakusi ke RS Cibabat, RS Duatira, RS Mitra Kasih.

Adapun data sementara yang didapat dari pihak rumah sakit, korban meninggal akibat kecelakaan lalin PO Parahyangan berjumlah 9 orang antara lain:

1. Diana wisma mukti 46 th, Cipageran, Cimahi.
2. Karsim Jamaludin 32 th, Karawang.
3. Neneng 40 th, Cibuntu, Bandung
4. Kusnendi 62 th, Cibuntu, Bandung
5. Siti Robiyah Rahman 20 th Karawang
6. Pannen 63 th, Jakarta Pusat
7. Tiara 14 th, Cibuntu, Bandung
8. Odas 16 th, Cibuntu, Bandung
9. Endang Didik Iskandar, 50 th, Purwakarta.