Newsticker

ITB Gelas Parade Wisuda Juli 2016 dengan Tema "Game Console"





Kampus Institut Teknologi Bandung(ITB) gelar acara Parade Wisuda Juli 2016 dengan mengusung tema "Game Console", yang bertempat di di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada Sabtu (30/07/2016).

Acara ini merupakan Wisuda Ketiga pada Tahun Akademik 2015/2016, dimana sebanyak 28 mahasiswa program doktor, 672 mahasiswa program magister, dan 1172 mahasiswa program sarjana (S1) sudah berhasil lulus dan siap untuk menempuh dunia luar kampus dan berkarya sesuai keahliannya.

Kemeriahan pesta para wisudawan ini turut disaksikan oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi selaku Rektor ITB, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Pimpinan, para Guru Besar ITB, orang tua wisudawan dan masyarakat umum. Parade Wisuda ini merupakan budaya yang telah turun-temurun dilakukan oleh ITB, dimana sejak dahulunya setiap melakukan pelepasan wisudawan selalu diadakan parade wisuda.

Beraneka macam kostum heboh, penampilan kreatif, dan gegap gempita seruan kebanggaan disuguhkan untuk mengapresiasi para wisudawan. Penampilan ala permainan konsol yang ditampilkan oleh barisan parade seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) tidaklah asing bagi para mahasiswa ITB.

Arak-arakan unik ini memiliki ciri khas budaya dan tema permainan yang diangkat oleh masing-masing dari HMJ. Dengan keanekaragamannya, macam penampilan ini dimulai dari Himpunan Mahasiswa Astronomi (HIMASTRON) yang mengusung permainan retro seperti Pac Man, hingga koleksi personifikasi Pokemon oleh Ikatan Mahasiswa Metalurgi (IMMG) yang sedangtrending. Penampilan kreatif lainnya adalah iringan pertarung-petarung Marvel vs Capcom dari Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF).

Sekitar 30 kostum berbeda dikerahkan untuk menunjukkan drama yang berbalut tarian dan gerakan bela diri yang memukau, tanpa kehilangan selipan rasa humor. Melalui dedikasi pementasan dan arak-arakan ini, massa kampus membagikan kebahagiaan dan dukungan secara moral. Mereka berharap agar para wisudawan dapat terjun dan berdampak positif di masyarakat dengan keilmuannya.