Newsticker

Damkar Cimahi Berhasil Padamkan Kebakaran di PT Guccitex, Cimahi Selatan




Telah terjadi kebakaran di PT Guccitex Jln. Cibaligo No. 157 Kel. Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Senin (18/07/2016) pukul 10.00 WIB. Adapun yang terbakar adalah  bagian mesin setting di ruang finishing.

Mesin tersebut sedang dalam perbaikan oleh karyawan dan kemungkinan terjadi tetesan oli panas pada kain dan menjadi salah satu sumber api yang semakin lama semakin membesar. Api yang membumbung di ruangan pabrik tersebut terlihat hingga mencapai bagian atap.

“Menurut keterangan saksi, api berasal dari oli panas yang menetes pada kain saat dilakukan perbaikan pada mesin setting,” tutur Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Rukun Iman

Turunkan 5 Unit Mobil Damkar
Untuk menanggulangi terbakarnya pabrik tersebut UPT Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menurunkan 5 unit mobil pemadam dan 14 personel ke lokasi kejadian. Atas kesigapan petugas Damkar, akhirnya api pun dapat dijinakkan dalam waktu kurang dari 30 Menit.

Setelah si jago merah terkendali, petugas langsung melakukan tahap pendinginan supaya api tidak muncul kembali dari benda yang masih panas. Untuk  sementara diketahui ada korban luka bakar ringan sebanyak 3 orang dan untuk kerugian materiil masih belum diketahui.

Imbas dari kejadian ini, terjadi kemacetan di sekitar Jln. Cibaligo, karena banyak pengguna jalan yang sengaja memperlambat laju kendaraan untuk melihat apa yang sedang terjadi. Untuk mengatasi kemacetan, pihak kepolisian yang bertugas di lapangan segera melakukan pengaturan lalu lintas .

Petugas Kebakaran Kota Cimahi memberikan imbauan kepada masyarakat bila terjadi kebakaran dan kondisi darurat di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya untuk segera melapor kepada pihak Damkar Cimahi via telepon di : (022) 6658113.

Info Damkar Cimahi:
- Website: http://damkar.cimahikota.go.id
- Akun Instagram: @pemadamkotacimahi
- Akun Twitter: @pemadam_cimahi