Informasi

Alhamdulillah, Persib VS Persipura Meunang 2-0




Perjalanan yang jauh ke pulau di ujung timur Indonesia tak sia-sia bagi tim Persib Bandung. Pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Cham­pion­ship, Kamis (21/7/2016), Persib bisa meraih 3 angka dengan berhasil menaklukkan Persipura di Stadion Mandala tersebut. Inilah pertandingan yang bisa membuat Bobotoh semakin bangga.

Jika melihat rekam jejak Persib bertanding di tanah Papua, seakan ada "kutukan" sulit mengalahkan tim tuan rumah. Dalam pertandingan terakhir Persib belum bisa mengalahkan Persipura. Tim Maung Bandung tidak pernah menang saat lawan Persipura dimana 2 kali imbang, 2 kali kalah dengan kebobolan total 7 gol dan hanya bisa memasukkan 3 gol. Namun kali ini, Persib mampu mengalahkan tim Persipura dengan skor cukup meyakinkan.

Pertandingan Persib VS Persipura sendiri disiarkan langsung oleh SCTV yang waktunya beda dibanding biasanya. Ya, pertandingan Persib VS Persipura itu dimajukan menjadi pukul 15.30 WIT atau pukul 13.30 WIB alias Bobotoh ge kebanyakan masih pada kerja.

Gol pertama tercipta di ujung babak pertama lewat tendangan pinalti dari Vladimir Vujovic. Persipura pun harus rela bermain dengan 10 orang pemain setelah Ricardo Salampessy harus dikartu merah dan diusir oleh wasit.

Sementara gol kedua tercipta di menit-menit akhir babak II lewat kaki Samsul Arif. Menerima umpan manis Atep, Samsul Arif dengan tenang tak menyia-nyiakan peluang dengan berhasil menceploskan bola ke gawang dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Maka dengan tambahan 3 poin membuat Maung Bandung naik keperingkat 7 dengan raihan 17 poin.

Pertandingan di Jayapura kali ini dipimpin wasit asal Jakarta Muslimin. Persib mengenakan kostum biru-biru sementara tuan rumah Persipura menggunakan kostum merah hitam.