Newsticker

Tidak Layak Jalan, Armada Bus di Leuwipanjang Berkurang




Inspeksi mendadak yang dilakukan kementrian Perhubungan ke Terminal Leuwipanjang membuat terminal menjadi sepi. Padahal, daya dukung armada ikut andil dalam menentukan kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perhubungan Didi Ruswandi mengungkapkan, kemungkinan bus di perbaiki atau digarasikan dia sendiri tidak mengetahui pasti

"Sekarang relatif kosong, tidak tahu busnya sedang diperbaiki atau malah digarasikan. Kalau digarasikan, gawat untuk pelayana mudik lebaran"

Pekan sebelumya, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto melaksanakan inspeksi terkait kesiapan angkutan Terminal Leuwipanjang Kota Bandung. Selain mendengarkan paparan dari pejabat terkait, dia juga memeriksa langsung kesiapan kendaraan di terminal.

Pada inspeski tersebut, Pudjo mennyatakan sejumlah bus tidak layak jalan untuk digunakan sebagai angkutan massal untuk lebaran sekarang. Penyebabnya pun bermacam-macam seperti tidak berfungsinya speedometer, tidak ada sabuk pengaman, gangguan rem tangan serta aspek keamanan lainya.

Setelah inspeski tersebut, Didi menuturkan jumlah armada yang masuk ke Terminal Leuwipanjang cenderung berkurang. Hal tersebut dapat dilihat dari antrean kendaraan yang siap berangkat di jalur keberangkatan.