Newsticker

Polisi Bantu Evakusi Korban Banjir




Ada pemandangan lain saat banjir kembali menerjang wilayah Kabupaten Bandung, terutama di wilayah langganan banjir, dayeuhkolot dan sekitarnya.

Jika biasanya yang tampak adalah beberapa petugas Rescue, tentara dan polisi paruh baya. Pagi tadi Polres Bandung menurunkan para Polisi-polisi baru untuk membantu proses evakuasi korban banjir, hal inilah  bisa membuat para pengungsi sedikit tersenyum melihat paras para polisi muda ini.

"Polisinya ganteng-ganteng dan cantik-cantik, kayaknya polisi baru soalnya masih pada muda" tutur Rahmi Rahmanisa, warga Kp Bojong Asih Dayeuh Kolot yang hendak mengungsi ke rumah orang tuanya di Pameungpeuk Banjaran

Tampak beberapa polwan menggendong anak kecil dalam proses evakuasi nya, tidak jarang mereka juga membawakan barang-barang  yang dibawa oleh para pengungsi. Para polwan berparas cantik dan ganteng ini juga tampak memapah  lansia agar bisa sampai ketempat pengungsian dengan aman.

Selain menggendong anak-anak untuk dapat mencapai tempat pengungsian, beberapa polisi ganteng ini tampak mengajak anak-anak korban banjir ini bermain, terlihat mereka dengan ceria bermain dengan polisi tersebut.

Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Eko Munarianto, Kapolsek Baleendah, Kompol Suhari juga turut membantu  Proses evakuasi yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Bandung.

Polisi juga dapat menjadi sahabat bermain yang menyenangkan untuk anak-anak korban banjir,  hal ini tentu akan mengikis citra polisi yang banyak tercoreng oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan amanat yang ada pada pundaknya.