Newsticker

Penghasilan Menurun Drastis, Ratusan Supir Angkot Datangi Balai Kota




Ratusan suoir angkutan kota (angkot) mendatangi Balai Kota Bandung di Jln Watsukencana, Kota Bandung pada, Kamis 2 Juni 2016. Kedatangan para supir angkot dari 5 trayek yang ada di Kota Bandung ini dilatarbelakangi oleh diberlakukannya bus sekolah gratis yang telah  diluncurkan Pemerintah Kota Bandung beberapa waktu yang lalu. Transportasi umum ini diklaim sebagai salah satu alternatif  mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Bandung.

Merasa pendapatannya berkurang, para supir angkot menyalahkan adanya bus sekolah gratis yang menjadi salah satu penyebab turunnya pendapatan mereka. Terlihat ada beberapa sopir angkot dari berbagi trayek yang melakukan aksi protes terhadap orang nomor 1 di Kota Bandung ini.

Salah satu tulisan yang dibawa oleh supir angkot dan ditempel di kaca belakang mobil berisi kata-kata.

"Kang Ridwan Kamil emut teu waktos bade jadi walikota meni manis, ari waktu keur aya pangabutuhna"

Para sopir angkot ini berpendapat, jika dengan adanya bus sekolah gratis hanya merugikan mereka saja sedangkan mereka juga mempunyai keluarga yang harus dibiayai. Akan tetapi, dengan adanya kebijakan bus sekolah gratis ini seolah menjadi penghalang mereka dalam mencukupi rezeki untuk keluarga mereka.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kesepakatan yang diambil dari kedua belah. Dinas Perhubungan Kota Bandung dan perwakilan dari ratusan sopir angkot ini masih melalukan dialog di Gedung serba Guna Balai Kota.