Newsticker

Pembukaan Pesantren Kilat "Sang Guru Qolbu" Bersama Mahasiswa KKN Tematik UPI Bandung




Rumah Pintar Al-Barokah bekerjasama dengan KKN Tematik UPI, Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang dan HIMA PAI STAI Minggu, 19 Juni 2016 melaksanakan  pembukaan pesantren kilat yang akan berlangsung 19 Juni-01 Juli 2016, yang mengusung tema Ramadhan Penuh Arti, Muslim Intelektual, Unggul  dengan Indahnya Silaturahmi.

Menurut salah satu pengelola dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar ilmu yang didapat dalam pesantren ini dapat bermanfaat dimasa yang akan datang.

"Semoga ilmu yang didapat di pesantren kilat ini tidak kilat, tapi bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari anak-anak di masa yang akan datang"

Pesantren Kilat rumah pintar al-Barokah kali ini merupakan kegiatan yang ke-2, setelah yang pertama sukses dilakukan tahun lalu. Hingga acara resmi dibuka tercatat ada 121 anak yang terdaftar mengikuti pesantren kilat dari berbagai tingkatan mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA dari beberapa wilayah di sekitar Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengisi waktu anak-anak selama bulan suci ramadhan agar lebih bermanfaat, harapan dari kegiatan ini adalah terbentuknya anak-anak yang berakhlakul karimah.