Newsticker

Korban Hanyut di Batujajar, ditemukan di Waduk Saguling




Riris Esterina Simamora, korban hanyut yang terbawa derasnya arus sungai di Batujajar Kabupaten Bandung Barat yang juga merupakan seorang pegawai salah satu koperasi simpan pinjam, berhasill ditemukan dengan keadaan sudah tidak bernyawa pada hari Kamis 9 Juni 2016.

Jasad korban saat ditemukan oleh Tima SAR dalam keadaan terapung dan tersangkut di tumbuhan eceng gondok, dengan kondisi pakaian yang sudah rusak. Jenazah korban kemudain dievakuasi ke kantor Kecamatan Batujajar dengan menggunakan ambulan.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka di Cimahi. Rencannya korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.

Riris dan Temannya Yani Terperosok dan Terbawa Arus Sungai.
Korban bernama Riris (25) pegawai salah satu koperasi simpan pinjam (Kosipa) di Batujajar ini ditemukan di genangan Waduk Saguling atau tepatnya di sekitar Curug Iden, Blok Jambu, Desa Galanggang, berbatasan dengan Desa Giriasih, Kamis (9/6) sekitar pukul 13.15 WIB.

Korban dilaporkan terperosok ke Gorong-gorong lalu terbawa banjir pada Selasa malam (07/06/2016), sekitar pukul 20.30 di Sungai Citunjung, Desa Batujajar Timur, Kabupaten Bandung Barat. sedangkan salah satu temanya yang juga ikut terperosok, Yani, berhasil selamat dari maut meski sempat terbawa arus, sementara Riris tidak terselamatkan dan terbawa hanyut.

Sejumlah Tim Penyelam dari Pusdik Kopassus Batujajar turun mencari korban hanyut di aliran sungai Citunjung. Pencarian dilakukan sampai pukul 03.00 tapi belum membuahkan hasil.

Pencarian korban dilakukan di hari kedua, Rabu (08/06/2016) dengan melibatkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas,  Kopassus Batujajar, BPBD KBB, Rescue Bandung, Polsek dan Koramil Batujajar dan di bantu warga yang hadir. Meski telah dilakukan penyisiran, korban belum juga bisa ditemukan.

Setelah beberapa kali dlakukan penyisiran, akhirnya jenazah korban ditemukan tersangkut dan mengapung disekitar muara Saguling, sungai Citunjung, yang berjarak kurang lebih 2KM dari lokasi terjatuhnya wanita berusia 26 tahun ini, pada Kamis (09/06/2016).