Newsticker

Kalah 4-1 dari Bhayangkara Surabaya United, Dejan Mundur




Pertandingan Persib lawan Bhayangkara Surabaya United  pada Sabtu malam (11/06/2016  membuat tim Maung Bandung tak berkutik. Bobotoh pun yang berharap ada kebangkitan pada laga kali ini, hanya bisa ngegel cucuk. Empat gol bersarang di gawang Persib melalui Thiago Thiago dos Santos (menit ke-41 dan 52), Rudi Widodo (44), dan Otavio Dutra (64). Satu-satunya gol yang disarangkan Samsul Arif pada menit ke-86 menjadi gol hiburan Persib.

Penguasaan bola tim Persib 59% : 41% tak bikin skuat Maung Bandung bisa mengamuk di laga tandang kali ini. Hanya satu gol yang bisa dilesakkan Persib dari tujuh tembakan tepat ke gawang. Yang lebih bikin Bobotoh nasteung, dua kali hadiah penalti untuk Persib tak membuahkan hasil. Penalti menit ke-73 dari Juan Belencoso hanya beunang tihang. Dan tiang gawang pun kembali jadi "penyelamat" saat ekeskutor Samsul Arif menendang kesempatan penalti kedua.

Hasil dari pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Persib menempati posisi 13 (perolehan 7 poin) dan Bhayangkara Surabaya United sendiri naik peringkat ke urutan 7 (hasil 8 poin).

"Barangkali kekalahan ini berat bagi saya dan pemain. Permainan Surabaya United sebelum ini tidak terlalu bagus, sementara kami punya skuat yang lebih bagus dibandingkan mereka. Mungkin waktunya saya istirahat dari tim ini," kata Dejan Antonic, menandakan dia amit mundur dari kursi kepelatihan tim Persib. Dejan pun  menyebut para pemain Persib tidak bermain sesuai dengan rencana yang telah ia persiapkan.

"Semoga pelatih baru bisa memperbaiki semuanya. Masih ada banyak waktu dan juga pertandingan. Semua ini merupakan tanggung jawab saya dan mungkin ini adalah keputusan terbaik bagi tim untuk saat ini," ujarnya.