Newsticker

Harga Bahan Pokok di Kabupaten Bandung Masih Stabil




Untuk mengatasi kelangkaan dan naiknya kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan, Pemda Kabupaten Bandung dengan di pimpin oleh Bupati Bandung Dadang M Nasser melakukan pengecekan di sejumlah pasar di daerah Kabupaten.

Orang nomor satu di Kabupaten ini beserta rombongan yang terdiri dari anggota DPRD dan SKPD melakukan pemantauan distribusi pasokan, harga, mutu dan keamanan pangan ke pasar Banjaran pada hari Rabu 8 Juni 2016.

Dalam disidak ini suami dari Nia Nasser ini mengungkapkan, jika dalam Ramadhan ini jangan sampai terjadi kelangkaan bahan pokok dan tidak ada kenaikan harga yang berarti.

"Selama bulan Ramadhan ini jangan sampai terjadi kelangkaan bahan pokok di Kabupaten Bandung. Begitu pula dengan kenaikan harganya, jangan terlalu signifikan" ungkapnya saat melakukan sidak ke pedagang-pedagan yang berjualan di Pasar Banjaran ini.

Selain melakukan sidak, para pedagang juga berkesempatan untuk dapat berdialog dengan para orang Nomor 1 di Kabupaten Bandung ini. selain itu hasil dari sidak pun di bawa ke Lab untuk diperiksa keamanan dan kemungkinan memakai formalin dan sejenisnya pada bahan pokok seperti daging, sayuran  dan yang lainnya.

Hasil Uji Lab pun menunjukan hasil yang baik dan menunjukan tidak adanya bahan-bahan yang berbahaya dalam jenis-jenis bahan pokok yang menjadi konsumsi warga masyarakat Kabupaten Bandung.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan melakukan sidak ke pasar Cileunyi. Gun Gun bersama jajaran SKPD juga melakukan pemantauan terhadap persediaan bahan-bahan pokok selama bulan Ramadhan ini.

Tidak ada kelangkaan barang dan juga  belum ada kenaikan harga bahan pokok  secara drastis dihari ke-3 Bulan Ramadhan ini. kemungkinan harga akan kembali mengalami perubahan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.