Informasi

Dalem Kaum dan Kepatihan Kembali Diserbu PKL




Jika melihat dua tahun ke belakang, tepatnya pada November 2014 lalu, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan adalah gebrakan pertama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Oded M Danial saat baru dilantik menjadi pimpinan tertinggi di Kota Bandung.

Setelah itu, Jalan Kepatihan menjadi kawasan yang bebas dari para pedagang Kaki Lima kemudian diberlakukan dua jalur untuk para pengendara motor dan mobil.

Sedangkan  Jalan Dalem Kaum yang semula ramai digunakan dengan parkir kendaraan para pengunjung yang berbelanja di area pertokoan di sana, di sulap menjadi kawasan pedestrian yang diperuntukan khusus untuk pejalan kaki.

Saat ini, jalan Dalem Kaum dan jalan Kepatihan yang juga  berada di dekat rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada ramadhan Tahun ini kembali dibanjiri pedagang kaki lima (PKL). Padahal, upaya penertiban terus dilakukan aparat Satpol PP.

Kedua jalan tersebut masuk ke dalam kawasan terlarang berjualan (zona merah) bagi PKL. Meskipun Markas Komando Satpol PP Kota Bandung berada di Jalan Dalem Kaum, namun PKL masih terlihat bebas berjualan.

Tak hanya ramai oleh PKL, Jalan Dalem Kaum juga ramai oleh badut yang berkostum aneka karakter kartun. Mereka memikat anak-anak untuk berfoto bersama mereka dengan upah seikhlasnya atau seridhonya.