Newsticker

Daftar Yuk, Dishub Jabar Sediakan Puluhan Bus Mudik Gratis




Memasuki minggu-minggu akhir bulan Ramadhan, persiapan  untuk mudik telah diantisipasi oleh berbagai pihak agar terciptanya kelancaran dan kenyamanan untuk mereka yang ingin merayakan Hari Raya bersama dengan orang tercinta dikampung halamannya.

Hal inilah yang juga tengah dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik. Tahun ini Dishub telah menyediakan sebanyak 28 bus gratis, yang telah dipersiapkan dan disebar di beberapa kota di Jawa Barat.

Sebagai titik awal, Pihaknya mengatakan  ada 3 tempat keberangkatan mudik gratis secara serentak pada tanggal 28 Juni 2016 mendatang, dengan kuota yang berbeda pada program mudik tahun 2016 ini.

Mengenai daya tampung penumpang terhadap bus yang disediakan oleh Dishub Jabar, Dedi mengatakan, sekitar seribu orang akan diangkut dan di bagi bagi kedalam 28 bus yang telah disebar di 3 kota.

Pihaknya juga berharap program mudik gratis tahun ini bisa mendapatkan respons luar biasa dari masyarakat sebegai salah satu lanngkah kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang ingin mudik dengan aman.

Adapun untuk jalur bus mudik gratis  untuk hari raya yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016  ini adalah:

- Bandung - Yogyakarta/Solo jalur selatan via Purwokerto
- Bandung - Yogyakarta/Solo jalur selatan via Banyumas
- Bandung - Semarang jalur utara via Tegal
- Bandung - Banjar
- Bekasi - Yogyakarta/Solo jalur utara via Tegal
- Bekasi - Yogyakarta/Solo.