Newsticker

Akhirnya, GBLA Bisa Digunakan Laga Persib VS Mitra Kukar Sabtu Nanti




Setelah mandeg mayong akan kepastian penggunaan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kini Bobotoh bisa bernapas lega karena stadion tersebut bisa digunakan. Walau ada syarat dan ketentuan berlaku, setidaknya kabar GBLA jadi arena Persib VS Mitra Kukar nanti menjadi angin segar. Maklum saja, sempat beredar informasi bahwa GBLA tidak bisa digunakan. Tim Maung Bandung sendiri akan menjamu Mitra Kukar pada Sabtu (18/6/2016).

Tidak diizinkannya Persib bermain di GBLA karena PT Adhikarya selaku kontraktor khawatir dimana stadion saat ini tengah dikejar target perbaikan. Hal ini guna menyambut PON XIX 2016 dengan Jawa Barat sebagai tuan rumah. Adapun menurut Kang Emil, hampir setengah stadion masih tahap finishing. Oleh sebab itu, di GBLA masih ada ada zona merah yang tidak boleh dilewati,. Bahkan, dari 24 pintu hanya setengahnya yang dipakai. Untuk pertandingan Sabtu nanti hanya dijatah 20 ribu penonton. Sementara kapasitas GBLA adalah 38 ribu penonton.

Jaminan GBLA Bisa Digunakan
Jaminan penggunaan GBLA datang dari setelah adanya pertemuan Umuh Muchtar dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo, Bandung, Senin (13/6/2016) malam. Pertemuan tersebut pun dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung Maryun Sastrakusumah, pihak kepolisian, Project Manajer PT Adhi Karya (pengembang) Hendra Wijaya, Camat Gedebage, serta perwakilan Bobotoh, Yana Umar dan Agus Rachmat.

"Pokoknya jangan ada tiket keriting dan pengamanan pun akan dijaga lebih ketat. Kalau masih ada orang-orang yang suka ada permainan di sana, saya akan usir. Kita benar-benar kerja sama dengan TNI dan Polisi, jangan sampai ada kejadian lagi tiket keriting. Omat, para bobotoh untuk pun sing bisa bersikap lebih dewasa dengan kondisi yang ada saat ini. Bobotoh yang tidak mengantongi tiket, jangan datang ke GBLA, karena tidak akan ada penjualan tiket di Stadion," demikian ujar Wa Haji Umuh.

Harga Tiket Pertandingan
Untuk penjualan tiket hanya dijual sebelum pertandingan, yakni di Stadion Siliwangi, Askot PSSI Kota Bandung Jalan Gurame, dan distrik komunitas Bobotoh. Dan tiket hanya dijual sampai Jumat 17 Juni 2016 atau sehari sebelum pertandingann.

Harga tiket Persib VS Mitra Kukar:
- Tribun Timur: Rp60.000
- Tribun Selatan Rp40.000
- Tribun Atas Rp30.000 untuk tribun atas.

Adapun tribun yang bisa diakses bobotoh hanya bagian timur, selatan dan tribun atas. Sementara tribun utara dan barat yang masih dalam tahap penyelesaian akhir alias tidak boleh masuk dari tribun ini.