Informasi

Uninus Kembali Adakan Wisuda Tahsin dan Tahfifudz Quran ke-2




Universitas Islam Nusantara (Uninus) menggelar Wisuda Tahsin dan tahfidz Quran angkatan ke-2, penghargaan ini ditujukan kepada  mahasiswa yang telah dinyatakan lulus oleh Tim Tahfidz Quran. Pada kelulusan yang ke-2 ini acara yang di gelar di Gedung PPS Hukum, ini mengusung tema "selamatkan negeri dengan generasi qurani" ,

Wisuda Tahsin dan Tahfifudz Quran ini merupakan program ekstra kurikuler dan telah menjadi salah satu kegiatan akhir angkatan ke-2 periode 2015-2016 dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang harus dimiliki oleh mahasiswa lulusan yang berada di Jln. Soekarno-Hatta Bandung.

Ada pun hasil nilai dari Tahsin dan tahfidz Quran nantinya akan dimasukan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), sebagaimana disyaratkan dalam kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Dengan diselenggarakannya kompetensi dan keterampilan membaca dan menghapal Al-Quran ini diharapkan menjadi bekal untuk mengabdi kepada masyarakat setelah lulus kuliah nanti.

Prosesi peresmian wisuda Tahsin dan Tahfidz Angkatan 2 dimulai pukul 13.00 WIB pada Rabu 25 Mei 2016, yang kemudian dan  diisi dengan serangkaian acara, diantaranya paduan suara dengan menyanyikan lagu Al-Quran mutiara iman, penampilan musikalisasi puisi dari wisudawati.

Selanjutnya, pada acara ini juga menampilkan pentas seni Nasyid oleh salah satu peserta wisuda, sambutan ketua pelaksana wisuda , sambutan Wakil Rektor  Husein Saeful, tausyiah dari Asep Faturrohman dan penyematan piagam untuk para wisudawati Tahsin & Tahfidz Quran Angkatan 2oleh Wakil Rektor Uninus.(DW)