Informasi

Sundul Gan: The Story of Kaskus, Film Inspirasi untuk Anak Muda Indonesia




Siapa yang tidak kenal Kaskus, sebuah situs forum maya terbesar dan nomor 1 di Indonesia ini tenyata didirikan oleh dua orang sahabat bernama Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis. Kaskus sendiri merupakan sebuah singkatan dari Kasak Kusuk, yang mana berawal dari sebuah hobi dari sebuah komunitas kecil yang kemudian berkembang pesat hingga saat ini.

Pengguna Kaskus sendiri  berasal dari kalangan remaja hingga dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. Hingga saat ini, komuitas yang didirikan pada 6 November 1999 di Seattle ini telah dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan page view melebihin 15.000.000 dalam setiap harinya.

Pada tahun  2005 dan 2006 Kaskus telah mendapatkan penghargaan dari sebuah majalah, dengan kategori komunitas terbaik Indonesia, dan  Pada Tahun 2014 Kaskus menduduki peringkat ke-7 sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dengan kategori yang sama.

Kisah Kasak Kusuk Dua Sahabat yang di Angkat ke Layar Lebar
Pada tahun 2016 ini, Kaskus dan 700 Pictures menghadirkan terobosan terbarunya yang berjudul "Sundul Gan: The Story of Kaskus". Film ini mengisahkan tentang perjalanan dua orang sahabat, Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis, dalam membangun Kaskus dari awal hingga menjadi situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia.

Film ini rencananya akan tayang perdana pada tanggal 2 Juni 2016 serentak di seluruh Indonesia. Film yang disutradarai, diperankan juga diproduseri oleh generasi muda Indonesia ini disampaikan dengan bahasa anak muda dan dipenuhi dengan elemen efek visual.

Ke depannya, film ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan selalu bekerja keras dengan semangat yang tinggi untuk mencapai cita-cita mereka.

Pembuatan Film yang  disutradarai oleh Naya Anindita, seorang perempuan muda yang kreatif dan penuh semangat ini, memercayakan peran Andrew Darwis, kepada seorang aktor Indonesia yang berbakat dan sudah sering muncul di layar lebar tanah air, Albert Halim.

Sedangkan untuk sosok Ken, Dion Wiyoko adalah aktor yang mendapat  kepercayaan untuk memerankan sosok Ken yang bertubuh tinggi besar.

"Sundul Gan: The Story of Kaskus adalah film komedi ringan yang menyentuh dan menceritakan banyak hal tentang persahabatan dan tantangan dalam membuat bisnis baru. Aku berharap film ini dapat membawa elemen baru pada perfilman bergenre biografi," tutur sutradara cantik bertubuh mungil ini dalam konferensi pers di Universitas Kristen Maranatha, Kota Bandung, Jumat (20/5).