Newsticker

Sosialisasi PON XIX dan Jalan Santai di Kabupaten Bandung Barat




Pagelaran akbar yang akan segera  akan diselenggarakan 17-29 September 2016, di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat,dengan melibatkan total 52 ribu lebih atlet, official, panitia, relawan, dan personil penunjang.

Dilanjut dengan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS XV) tanggal 15-24 Oktober 2016 di Kota Bandung. Dan dalam waktu dekat akan ada seleksi relawan sebanyak 2500-an orang untuk PON dan 700-an orang untuk Pekan Paralimpik Nasional tersebut.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, pada Minggu 22 Mei 2016, dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta istrinya, Netty Prasetyani.

Selain kehadiran orang nomor 1 di Jawa Barat, Bupati Bandung Barat Abu bakar beserta istrinya, Elin Suharliah juga hadir pada acara jalan santai ini.

Adapun yang para Pejabat ikut hadir dalam memeriahkan acara ini diantarnya; Sekum KONI Jabar MQ Iswara, jajaran pejabat Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung Barat, jajaran PB PON serta banyak pejabat publik dan tokoh setempat selain itu tampak hadir legenda Persib, Robby Darwis.

Kegiatan ini Juga dihadiri sekitar 7000 warga masyarakat dari berbagai kalangan seperti PNS, Pramuka, siswa-siswi, ibu-ibu PKK, kelompok tani dan yang lainnya.

Doorprize dengan Hadiah Utama Paket Umrah
Suasana meriah pun sangat terasa, karena event ini merupakan gabungan kolaborasi beberapa event di Bandung Barat, seperti berkumpulnya para motocrosser, hobbiyst dan warga masyarakat yang ingin mencoba keberuntungan dengan berburu doorprize yang menggiurkan. Selain 1 paket umrah hadiah dari Gubernur, ada sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, dan beraneka perangkat rumah tangga.

Alhasil, sosialisasi ini sangat berhasil menarik animo masyarakat untuk m engikuti setiap rangkaian acaranya. Kegiatan jalan kaki terasa menyenangkan dan penuh semangat. Sepanjang lintasan sejauh kurang lebih 3 km menuju venue ski air PON XIX,  Aher dan  Netty banyak menyapa warga yang hadir. Tak jarang ada yang meminta foto bersama, terutama para ibu.

Di venue ski air, telah tersedia tenda dan panggung. Gubernur Jabar beserta istri mengundi sendiri pemenang doorprize umrah, beberapa nomer undian gagal  menemukan pemenangnya, karena yang memiliki nomer tersebut  tidak kunjung muncul.

Baru pada undian ke-6, munculah pemenangnya, yaitu seorang anak perempuan kelas 5 SD, warga yang tinggal  Kecamatan Ngamprah, bernama Nadya berhak atas hadiah utama yaitu paket Umrah dari orang nomor 1 di Jawa Barat ini.