Newsticker

Sergio van Dijk Kembali Perkuat Persib Bandung




Lini serang tim Maung Bandung sudah dihuni Juan Carlos Belencoso, Tantan, Yandi Sofyan, Rudiyana, Samsul Arif serta Zulham Zamrun. Pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) kali ini, Persib kembali mendatangkan  striker naturalisasi Sergio van Dijk. Sergio tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa malam sekitar pukul 18.05 WIB serta langsung dijemput sebelum tiba di Bandung sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat di Bandung, Rabu (18/5), pemain berkepala plontos tersebut bertemu dengan jajaran Direksi PT Persib Bandung Bermartabat, Manajer Tim H Umuh Muhtar dan Pelatih Antonic Dejan. Ia pun langsung bergabung dengan pemain lainnya di Mess Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung.

"Saya berharap bisa meraih juara bersama Persib, saya berharap ini menjadi tim terakhir saya. Turun atau tidak dalam setiap pertandingan, saya serahkan kepada pelatih yang menangani tim. Sebagai pemain, saya hanya akan berlaga sebaik-baiknya dalam setiap pertandingan, mencetak gol dan berkontribusi untuk tim untuk memenangkan pertandingan," kata pemain kelahiran 6 Agustus 1982 ini.

Melanglang dari Satu Klub ke Klub Lain
Sergio adalah pencetak gol terbanyak musim 2010-2011 di A-League dan mencatatkan namanya sebagai topskorer paling produktif. Ia berstatus sebagai Warga Negara Indonesia setelah melalui proses naturalisasi.  Pada Februari 2013 Van Dijk pernah dikontrak Persib Bandung. Lepas dari Persib, ia melanglang ke klub lain. Sepahan FC adalah yang dilabuhinya pada Desember 2013 dan efektif sejak 1 Januari 2014 untuk bermain bersama tim di Iran Pro League dan AFC Champions League tersebut.

Pada 30 Juni 2014 Van Dijk dikontrak klub Liga Utama Thailand Suphanburi, untuk durasi kontrak dua tahun. Pada 7 Juni 2013, Van Dijk masuk skuad tim nasional untuk bermain menghadapi Belanda di pertemuan pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia. Pertandingan berakhir kekalahan untuk tuan rumah Indonesia dengan skor 3-0.

Dejan Kurang Mengetahui Sergio
Sementara pelatih Persib, Dejan mengaku kurang mengetahui sosok serta bakat Van Dijk yang pernah bermain di Persib pada Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 lalu. Untuk mencari informasi, Dejan sampai menghubungi kenalannya di Belanda dan juga Australia.

"Saya sudah tanya beberapa teman dari Belanda dan Australia, saya sudah dengar informasi. Saya pikir dia satu pemain yang bisa bantu kita nanti di liga. Dan lebih bagus kami punya banyak pemain daripada kekurangan pemain. Tidak ada yang didepak," ungkap pelatih berkebangsaan Serbia itu.