Newsticker

Rayakan Hari Susu Sedunia, Frisian Flag Indonesia Gelar Acara Bersama Peternak Indonesia




Berdasarkan hasil studi SEANUTS (Sount East Asia Survei) yang diinisiasi oleh FrielandCampin dan  dilakukan terhadap lebih dari 16.000 anaka usia 6 bulan -12 tahun di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam, saat ini Indonesia tengah menghadapi berbagai permasalahan yang terkait dengan kesehatan dan gizi, terutama pada anak-anak seperti kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan fisik atau stunting.

Kondisi ini juga ditunjukan dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi susu secara rutin, dimana menurut data kementrian Pertanian Republik Indonesia tahun 2015, tingkat konsumsi susu per kapita di Indonesia masih sangat rendah, yaitu sekitar 12,00 liter pertahun, jauh dibawah tingkat konsumsi susu negara ASEAN lainnya.

Fakta inilah yang membawa FFI untuk selalu berkomitmen mengedukasi masyarakat mengenai manfaat susu kepada keluarga Indonesia, termasuk  dalam perayaan Hari Susu Sedunia yang pada tahun ini dirayakan bersama keluarga peternak sapi perah binaan Koperasi Susu Bandung Utara Lembang.

Ngariung Bareng Keluarga Peternak Indonesia

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) pada tanggal 26 Mei 2016 merayakan World Milk Day (Hari Susu Sedunia) bersama lebih dari 1.000 anggota keluarga peternak sapi perah binaan FFI di De'Ranch Lembang, Jawa Barat.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan keutamaan susu serta pentingnya mengkonsumsi susu secara rutin.

Dalam acara yang bertajuk "Ngariung Bareng Keluarga Peternak", FFI mengajak peternak bersama keluarga untuk hadir dan ikut serta dalam berbagai acara yang edukatif dan menghibur sebagai bentuk perayaan bersama yang menunjukan komitmen FIF dan peternak untuk tumbuh kuat bersama serta berkontribusi dalam upaya pemenuhan gizi keluarga Indonesia.

Presiden Direktur FFI, Maurits Klavent, mengatakan

"Susu merupakan salah satu gizi terbaik yang dihasilkan oleh alam serta memiliki kandungan vitamin, protein, lemak, kalsium, dan sumber gizi penting lainnya yang membantu kinerja kognitif dan mendorong pertumbuhan anak yang optimal.

Maurist Juga menambahkan.

"Tidak hanya untuk anak-anak, susu juga memiliki manfaat untuk segala usia. Berbagai keutamaan susu inilah yang ingin terus kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan, termasuk didalam perayaan Hari Susu Sedunia kali ini."(Ghnz)