Newsticker

Presiden Jokowi Buka Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se-ASEAN di Telkom University




Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi se-ASEAN resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Telkom University Convention Hall, Sukabirus, Kab. Bandung. Kegiatan yang diadakan pada tanggal  22-26 Mei 2016 ini akan menghadirkan rangkaian  seminar yang mana akan diisi oleh beberapa  menteri yang ada di Kabinet Indonesia Hebat, Pengusaha dan sebagainya.

Setelah pembukaan oleh Presiden, acara akan dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan petinggi. Selain seminar, kegiatan ini juga akan ada bazar yang akan menghadirkan produk-produk hasil kreasi anak bangsa yang tergabung dalam HIMPI dan mahasiswa-mahasiswa yang berkecimpung di bidang wirausaha.

Beberapa menteri dan pejabat akan hadir untuk menjadi pemateri pada acara ini. Beberapa di antaranya Imam Nahrawi  (Menteri Pemuda dan Olah Raga), Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM), dan  Rizal Ramli (Menteri Koordinator Maritim).
Sementara dari kalangan pengusaha yang akan hadir untuk memberikan Success Story dalam dunia wirausaha akan hadir James A. Riyadi (Lippo Group), Erik Tohir (Mahaka Group), Raja Sapta Oktohari, (Ketua Dewan Pembina BPP HIPMI)), Elang Gumilar (Elang Group), dan Ibnu Riyanto (Batik Trusmi Group).

Dalam kunjungan kali ini ke Bandung, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Rombongan bertolak ke Bandung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung.

Rencananya, dari Bandung Jokowi dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta. Lawatannya ke Yogyakarta untuk membuka Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan Tahun 2016 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selepas dari Kota Gudeg, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.